Rabu, 25 Januari 2012

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar Retno Marsudi


KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA

DEN HAAG


Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar Retno Marsudi

kepada Ratu Beatrix

            Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Y.M. Ibu Retno L.P. Marsudi, telah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Y.M. Ratu Beatrix Wilhelmina Armgard di Istana Noordeinde, Den Haag, pada hari ini tanggal 25 Januari 2012. Duta Besar perempuan pertama dari Indonesia untuk Kerajaan Belanda ini akan membawa gagasan-gagasan baru dan segar serta kekuatan baru untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan memajukan kepentingan Indonesia di Belanda sebagai mitra di bidang perdagangan, penanaman modal, pariwisata serta sebagai pintu gerbang Indonesia ke Eropa.
            Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Retno Marsudi menyampaikan salam hangat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Y.M. Ratu serta menyatakan bahwa Indonesia sangat berbesar hati bahwa Y.M. Ratu dan pemerintahnya memiliki komitmen kuat untuk memperkuat kemitraan strategis Indonesia-Belanda berdasarkan atas dasar saling menghormati dan saling menguntungkan.
             Y.M. Ratu menyambut hangat kembalinya Duta Besar Retno Marsudi ke Belanda dan mengharapkan agar tugas-tugas yang akan diemban oleh beliau sebagai Duta Besar Republik Indonesia berjalan dengan sukses.
            Y.M. Ratu juga menyampaikan kekagumannya kepada cepatnya kemajuan politik dan ekonomi di Indonesia dan menekankan pentingnya Indonesia bagi Belanda. Diharapkan hubungan Indonesia-Belanda akan dapat ditingkatkan di masa depan bagi kemajuan kedua bangsa.
            Dalam upacara ini, Duta Besar Retno Marsudi didampingi oleh suaminya Bapak Agus Marsudi, Wakil Kepala Perwakilan Bapak Umar Hadi, Minister Counselor Politik, Minister Counselor Penerangan dan Sosial Budaya dan Atase Pertahanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.