Minggu, 22 Januari 2012

Akankah EXO, Menyaingi popularitas para seniornya di SM Entertaiment ?


SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang sukses melahirkan penyanyi-penyanyi K-pop papan atas seperti Super Junior, SHINee, SNSD, f(x), BoA, dan TVXQ. Tak hanya mengeksplorasi grup-grup yang telah sukses mendominasi industri musik K-pop, SME terus mencari bakat dan bibit-bibit idola baru. Mengawali 2012, SME mulai memperkenalkan proyek grup boy band terbaru, EXO.

Nantinya SME akan membagi grup EXO menjadi dua subgrup: EXO-K dan EXO-M, yang akan memulai debut di hari yang sama di China dan Korea. Inisial K dan M merupakan kependekan Korea dan Mandarin.
Seperti Super Junior yang memiliki subgrup Super Junior M yang berbasis di China, EXO-M juga subgrup yang berbasis di China dengan lagu-lagu berbahasa Mandarin.

Belum banyak informasi mengenai grup EXO, kecuali nama mereka yang diambil dari kata “exoplanet”. Sebagai ekspresi, para personel EXO merupakan bintang dari planet lain. Hingga berita ini ditulis, SME baru merilis cuplikan video dan memperkenalkan tiga personel EXO lewat akun Facebook resmi EXO-K dan EXO-M.

Dalam biodata di Facebook ditulis, “EXO-K dan EXO-M adalah boy band baru yang akan memimpin industri musik dunia mulai sekarang! Mereka memulai debut di hari dan jam yang sama dengan lagu-lagu yang sama di China dan Korea.

Karena hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya, mereka akan menarik perhatian para fans tak hanya di Korea dan China, tapi seluruh dunia. Mereka akan muncul dengan perlahan namun sangat mengesankan!”
Promosi perkenalan EXO juga dilakukan menggunakan “truk EXO”. Sebuah mobil truk dengan layar lebar yang memutar cuplikan video pertama EXO, yang diletakkan di sejumlah pusat keramaian seperti Gangnam, Myeongdong, Sinchin, dan Hongdae, Seoul, sejak 23 hingga 25 Desember lalu, tepat liburan Natal.
“Video EXO-K dan EXO-M akan dirilis di laman mereka. Cuplikannya akan menampilkan Kai dan Luhan,” begitu sedikit pernyataan SME.

Personel pertama yang diperkenalkan adalah Kai, berusia 17 tahun dengan tinggi badan 182 cm. Kai dideskripsikan memiliki kemampuan menari balet, jazz, hip-hop, dan locking. “Seorang pendiam dan penari yang lentur, dia pasti akan menarik hati banyak gadis,” begitu keterangan SME.
Personel kedua, Luhan, menyusul diperkenalkan beberapa hari kemudian. Luhan dan Kai muncul di dalam video berjudul “Time Control” yang kemungkinan menjadi judul lagu mereka. Luhan diketahui berusia 21 tahun dan memiliki kemampuan menari yang tak kalah oke dari Kai.

“Atraktif, multitalenta, dan memiliki kemampuan menari dan vokal yang hebat,” begitu deskripsi soal Luhan.
Personel terakhir yang dirilis -- hingga berita ini kami tulis -- adalah Tao. Dalam video, Tao memperlihatkan kemampuan bela diri wushu yang cukup memukau. Konon Tao telah mempelajari wushu selama 11 tahun, namun tak ada informasi lain yang diberikan selain foto-foto Tao. Belum diketahui apakah Kai, Luhan, dan Tao akan bergabung di EXO-K atau EXO-M.

Berbagai reaksi ditunjukkan para penggemar K-pop, terutama mereka yang menggilai semua produk bentukan SME. Dalam seminggu, cuplikan video Kai di YouTube ditonton sebanyak 817 ribu kali.
Banyak yang menyambut baik, bahkan langsung membentuk fanbase EXO dan mengantisipasi debut EXO. Namun ada pula yang menganggap perlakuan SME terhadap EXO berlebihan, karena promosi gila-gilaan seperti ini belum pernah diberlakukan terhadap grup-grup bentukan SME sebelumnya, termasuk Super Junior.



Apakah dengan promosi sebesar ini EXO akan menyaingi popularitas para seniornya? Kita tunggu dulu debutnya.

Sumber By Tabloid Bintang





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.