Sabtu, 14 Januari 2012

3 Artis Madopop (Mandarin Pop) Paling Murah Hari ! Patut Di Contoh


      SETIAP tahun, muncul daftar selebriti Mandarin yang paling kaya. Tapi siapakah seleb yang paling murah hati?

       Tabloid Taiwan Apple Daily, seperti dikutip Channel News Asia pada Kamis (12/1), menulis sebuah artikel tentang 3 seleb Mandopop (penyanyi lagu pop Mandarin, red) yang paling murah hati. Murah hati di sini, mereka royal alias tidak pelit pada asisten, kru, pegawai, dan orang-orang yang bekerja untuknya.

       Urutan pertama diraih Alan Luo. Rekan duet Dee Hsu untuk lagu “Lian Ai Da Ren” ini dikabarkan menghabiskan NT$ 10 juta (sekitar Rp 3 M) untuk bonus akhir tahun 120 pegawai butiknya.
Alan juga memberikam bonus NT$ 4 juta (sekitar Rp 1,22 M) untuk staf produksi “100% Entertainment”, variety show di mana Alan jadi pembawa acaranya. Alan juga mengajak staf produksi “100% Entertainment” berlibur ke Bali selama 5 hari 4 malam. Diperkirakan biaya liburan menghabiskan NT$ 1 juta (sekitar Rp 307 juta).

     Posisi kedua diraih Jay Chou. Pelantun “Shui Shou Pa Shou” itu menghabiskan NT$ 5 juta (sekitar Rp 1,5 M) untuk pegawai restoran dan butik miliknya, serta NT$ 3 juta (sekitar Rp 922 juta) untuk pegawainya di JVR Music, perusahaan rekamannya.

    Pemain film Green Hornet ini juga berencana mengajak star JVR Music berlibur ke Italia setelah hari raya Imlek alias tahun baru China. Diperkirakan menyerap dana sebesar NT$ 2 juta (sekitar Rp 614 juta).
Seleb selanjutnya adalah Lin Jun Jie alias JJ Lin. Penyanyi asal Singapura yang sukses berkarier di Taiwan ini mengeluarkan NT$ 3 juta (sekitar Rp 922 juta) untuk pegawai di SMG, butik miliknya, serta NT$ 2 juta (sekitar Rp 614 juta) buat orang-orang yang bekerja untuknya, termasuk staf Warner Music, label tempatnya bernaung.

    JJ rencananya mengajak beberapa staf jalan-jalan ke Filipina, diperkirakan membutuhkan NT$ 1,1 juta (sekitar Rp 338 juta).

     Total, Alan menghabiskan NT$ 15 juta (sekitar Rp 4,6 M); Jay mengeluarkan NT$ 10 juta (sekitar Rp 3 M), dan JJ memberikan NT$ 6,1 juta (sekitar Rp 1,87 M)untuk pegawainya.
Patut dicontoh artis lain.

Source Tabloid Bintang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.