Selasa, 10 Januari 2012

Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Hujan Turun?

Itu judul kok aneh ya, "apa yang kamu lakukan ketika hujan turun?" Ya berteduhlah, masak iya mau hujan-hujanan, hehe. Nah, jawaban berteduh itu yang sebenarnya mau anax kolonx kulik di sini. Berteduh yang asyik itu kayak gimana sih sewaktu hujan turun?

Berteduh yang asyik saat hujan turun menurut anax kolonx :

1. Berteduh di rumah pastinya, emang enak berteduh di teras toko orang , rumah kosong, warung makan tapi pas bokek. Nah, di rumah kamu bisa lebih bebas dan leluasa tentunya. Makanan biasanya sudah disediakan ibu di meja makan Kalau hujan kan bawaannya pengen makan mulu.   Kamu tinggal ambil sendiri di meja makan. Jangan bilang kamu nggak tau letak meja makannya yach !!?? Lah itu rumah kamu atau bukan sih !! Kecuali kamu baru pindah rumah 5 menit yang lalu, kamu boleh beralasan tidak tau dimana letak meja makannya, tapi tetep ambil sendiri ya, kan udah gede, mesti mandiri lah.

2. Berteduh sambil makan. Makan makanan ya pastinya, bukan "makan ati". Sudah sedikit disinggung di atas kalau hujan itu bawaannya pengen makan mulu, hal ini lumrah. Menurut medis, manusia itu termasuk mamalia yang berdarah panas. Sebagai mamalia yang berdarah panas, suhu badan kita harus senantiasa baik di suhu minus sekalipun. Oleh karena itu, ketika kita berada di tempat bersuhu dingin, tubuh kita akan berusaha tetap di suhu 36-37 derajat celsius dengan cara melepaskan kalori yang berasal dari:
- Zat gula (glukosa, fruktosa, galaktosa, sukrosa, laktosa, dll)
- Asam amino (hasil pencernaan dari protein)
- Lemak (berupa glikogen)
Masing-masing zat tadi dicerna dengan enzim dari organ-organ pencernaan kita, sehingga melepaskan kalori dan menghangatkan tubuh kita. Nah, zat-zat tadi hanya terdapat di sebagian kecil dalam tubuh kita,  sehingga perlu pasokan tambahan berupa makanan.



3. Berteduh sambil nonton tv. Paling suka liat spongebob squarepants di tipi. Biarpun udah diulang-ulang, tetep aja hasrat menonton spongebob mengalahkan semua, cieee,,, kayak apa aja. Selain nonton tipi, nonton film juga asyik, paling asyik itu nonton film horor ama film bergenre suspense (ketegangan/action) gitu. Mantap dah pokoknya. Kalau kamu suka film yang kayak gimana?


4. Berteduh sambil tidur
Paling enak kalau hujan emang tidur. Pakai baju hangat, slimutan, molor deh. Tapi tetap waspada ya, kelamaan hujan bisa jadi banjir. Kalau kamu tidur, trus tiba-tiba banjir datang, kamu bisa hanyut entah sampai mana dan sampai kapan. Abis itu Ayu ting ting nyanyiin lagunya untuk kamu, "dimana dimana dimana,  dimana hanyutnya dimana."

5. Yang terakhir ini paling enak. kenapa enak? karena belakangnya pakai huruf "k", coba kalau belakangnya dikasih huruf "f", kan jadinya enaf, bukan enak, heheheh.... Yang terakhir, berteduh di rumah, sambil makan, diselingi nonton tv abis itu tidur. Lakukan kegiatan ini selama 2 minggu penuh, niscaya berat badan kamu akan bertambah. Bila obesitas berlanjut jangan hubungi anax kolonx.

Itulah, 5 hal asyik yang bisa kamu lakuin sewaktu hujan turun versi anax kolonx, dan yang tidak boleh kamu lupa ialah, selalu sedia payung sebelum hujan yach. Punya hal asyik lain yang bisa dibagi? silakan tulis di kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.