Selasa, 01 Mei 2012

Profil 12 Besar Indonesian Idol 2012 (Bagian 1)

1. IVAN SAPUTRA
PLACE,BIRTH DATE :
Jakarta, 12 Juli 1988
CITY : Jakarta
Pria pencinta tupai ini menyadari bakat menyanyinya, ketika ia mengunggah rekaman video lagunya lewat situs Youtube. Tanpa diduga ternyata banyak yang menyukai video tersebut. Kini, Ivan telah mengunggah lebih dari 20 rekaman lagu dan ia berharap dapat lebih sukses lagi di Indonesian Idol. Sebagai penyemangat selama karantina, ia selalu membawa seekor tupai kecil miliknya, yang bernama Similikiti. Lelaki berusia 23 tahun ini mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal tersebut memudahkannya menjalani aktivitas selama karantina Indonesian Idol.

2. KAMASEAN Y. MATTHEWS
PLACE,BIRTH DATE : 30 Juni 1995
CITY : Jakarta
Gadis yang bernama lengkap Kamasean Y Mathews ini berhasil memukau juri ‘Triple A’ dengan warna vokalnya yang khas. Selain menyanyi, Sean juga handal dalam bermain piano. Musikalitasnya yang baik dan suara yang tinggi menjadi nilai lebih bagi kontestan termuda ini. Bakatnya menurun dari sang mama. Karakternya yang riang, seringkali membawa kesegaran bagi kontestan lainnya selama karantina. Berlatih vocal sejak usia delapan tahun sudah dilakoni oleh gadis pemilik suara alto ini. Perempuan yang menguasai berbagai bahasa asing ini berharap, jika menjadi juara di Indonesian Idol, ia punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah.

3. KANZA DINAR ADIBAH
PLACE,BIRTH DATE :
Jakarta, 19 Juni 1994
CITY : Jakarta
Saat mengikuti audisi di Jakarta, ketiga juri langsung mengatakan ‘yes’ untuk penampilannya itu. Tentunya, Kanza tidak akan melewatkan kesempatan emas yang datang kepadanya untuk menjadi idola. Bermodalkan suara khasnya yang innocent ia bertekad untuk berusaha lebih giat lagi untuk menjadi juara Indonesian Idol. Gadis yang mengenyam pendidikan di Qatar selama empat tahun ini mulai belajar musik sejak duduk di sekolah dasar. Selain menyanyi, gitar dan piano adalah alat musik yang dikuasai oleh gadis bernama lengkap Kanza Dinar Adibah ini.

4. REGINA IVANOVA
PLACE,BIRTH DATE :
Jakarta, 04 Desember 1985
CITY : Jakarta
Di Indonesian Idol 2012, Regina berhasil memukau tim juri ‘Triple A’ dengan membawakan lagu bernotasi sulit dari penyanyi Adele. Suaranya yang berat membuat penampilan Regina di babak eliminasi lalu, terdengar sangat sexy. Meski pernah mengalami kecelakaan tragis pada tahun 1995 silam yang mencederai kaki kanannya, tidak menyurutkan Regina untuk berkarir di dunia musik. Sebelum ikut Indonesian Idol, Regina adalah seorang penyanyi di sebuah cafĂ©. Menurutnya, hal ini sangat menyenangkan, karena selain mendapatkan penghasilan, ia pun dapat menyalurkan hobi bernyanyinya.

5. MARIA ROSALIA YOLA DETTA
PLACE,BIRTH DATE :
Solo, 31 Oktober 1991
CITY : Solo
Kepercayaan diri adalah hal yang paling disukai juri Indonesian Idol dari kontestan yang bernama lengkap Maria Rosalia Yola Detta. Penampilannya yang selalu charming di panggung eliminasi dan TOP 15, membuat Rosa menjadi salah satu kontestan favorit Ahmad Dhani. Kemampuan bernyanyinya sudah dimiliki sejak dia bergabung dalam paduan suara di sekolah dasar. Mulai saat itu dia kerap mengikuti kompetisi menyanyi bersama paduan suaranya. Selain bernyanyi, Rosa juga mempunyai bakat lain yakni menari. Ketika duduk di bangku SMP, Rosa aktif dalam kegiatan Ekstrakurikuler Modern Dance dan Cheerleader. Pribadinya yang hangat dan supel membuatnya tempat bercerita dan berkeluh kesah teman-temannya di karantina Indonesian Idol.

6. RIO AGUNG PANGESTU HAMDAN
PLACE,BIRTH DATE :
, 19 Juli 1994
CITY : Bandung
Menjadi penyanyi dari ajang Indonesian Idol adalah cita-cita Rio Agung Pangestu Hamdan atau yang akrab disapa Rio. Sang ayahlah yang selama ini mendorong Rio untuk terus berlatih. Rio sempat ditegur oleh Ahmad Dhani saat mengikuti audisi karena tampil dengan menggunakan celana pendek dan sandal. Namun di babak eliminasi, Rio memperbaiki penampilannya dengan tampil lebih sempurna, menggunakan kemeja dan jas rapi. Bermodalkan suaranya yang merdu, Rio berjanji untuk memberikan yang terbaik selama Spektakuler Show dan berharap terus melaju di babak Grand Final.

Inilah 12 besar kontestan indonesian idol 2012.
Info Harga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.