Selasa, 01 Mei 2012

Profil 12 Besar Indonesian Idol 2012 (Bagian 2)

7. FEBRI YOGA SAPTA
PLACE,BIRTH DATE :
, 25 Februari 1988
CITY : Tegal
Febri yang berasal dari Tegal mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya. Pecinta lairan musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show. Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol. Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.

8. NON DERA ANGGIA PUTRI PRAWITASARI
PLACE,BIRTH DATE :
, 02 Desember 1993
CITY : Cianjur
Perempuan bergaya tomboi asal Cianjur dengan nama lengkap Non Dera Anggia Putri Prawitasari ini, memiliki kemampuan bernyanyi dan bermain gitar yang dipamerkannya dihadapan Ahmad Dhani saat Bus Audition di Sukabumi lalu. Lewat keahliannya itu Dera berusaha keras untuk menjadi yang terbaik di depan juri ‘Triple A’. Gadis yang memiliki suara khas dengan vibra yang unik ini, pernah membawa sate dan bakso untuk para juri saat eliminasi. Dera selalu mampu menaklukkan lagu-lagu sulit yang kerap dinyanyikan oleh penyanyi laki-laki dengan gayanya sendiri. Dengan suara vibranya, dia telah mencuri hati Agnes Monica sejak awal audisi.

9. ROSANDY SRIWIDIA NUGROHO
PLACE,BIRTH DATE :
Surakarta, 06 Agustus 1986
CITY : Jakarta
Suara yang khas, penampilannya yang selalu sempurna dan penguasaan panggung yang baik, menjadi kelebihan dari laki-laki bernama lengkap Rosandy Sriwidia Nugroho ini. Dirinya juga bisa membuat lagu-lagu sulit jadi enak didengar. Dengan menyanyikan lagu Always Be My Baby dari David Cook, Sandy berhasil menarik perhatian Agnes Monica bahkan Agnes pun turut bernyanyi saat itu. Laki-laki yang berprofesi sebagai seniman jalanan ini bertekad untuk berlatih lebih keras, khususnya dalam mengontrol emosinya saat bernyanyi di atas panggung, agar dapat melaju di babak Grand Final nanti.

10. PRATTYODA BHAYANGKARA
PLACE,BIRTH DATE :
Kebumen, 09 Februari 1987
CITY : Kebumen
Penampilan yang unik dengan rambut gimbalnya, membuat sosok Yoda mudah diingat dan kerap menjadi pusat perhatian. Gaya uniknya ini berbanding lurus dengan kemampuan vokalnya. Suara nge-rock Yoda telah merebut perhatian tim juri Indonesian Idol dan Yoda pun merupakan salah satu kontestan dengan judging tercepat saat audisi dan babak eliminasi. Tim juri ‘Triple A’ tak butuh waktu lama untuk meloloskan pria yang selalu berpenampilan misterius ini ke tahap selanjutnya. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Yoda pernah mengikuti beberapa lomba band dan berhasil menjadi pemenang. Laki-laki yang baru saja berulang tahun yang ke-25 ini juga dapat bermain gitar dan menciptakan lagu.

11. DIONSIUS AGUNG SUBAGYO
PLACE,BIRTH DATE :
Temanggung, 30 April 1986
CITY : Purwokerto
Karakter vokal Dion yang unik, membuat penampilannya selalu dinanti tim juri. Lagu Tanjung Perak yang dinyanyikannya dalam alunan musik swing saat Aliminasi menjadi lagu yang disukai banyak orang. Bahkan ia dapat membuat Ahmad Dhani bernyanyi bersamanya kala itu. Meski membawakan lagu dengan versi dan aransemennya sendiri, lagu yang dibawakan Dion tetap enak didengar. Berhasil melaju hingga Spektakuler Show adalah sebuah anugrah terbesar baginya. Oleh karena itu, Dion yang berprofesi sebagai pengemudi mobil rental ini, tidak henti berjuang sampai dirinya menjadi idola sesungguhnya. Pantang menyerah, itulah salah satu motto hidupnya. Pribadinya yang easy going membuat Dion mudah beradaptasi dengan lingkungannya selama karantina.

12. BELINDA HANRISNA FUEZA
PLACE,BIRTH DATE :
Bekasi, 07 Maret 1992
CITY : Jakarta
Bakat seni sudah mengalir dalam dirinya sejak kecil. Anak kedua dari tiga bersaudara ini memiliki bakat dari sang ayah dan ibunya yang berprofesi sebagai musisi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.