Minggu, 30 Oktober 2011

Review Film Bloody Monday

Pertama lihat cover DVD nya, iihhh apaan ni, banyak tulisan jepang yang jelas aku nggak ngerti, meskipun pernah belajar bahasa jepang, tapi tetep aja, ngga bisa bacanya, hehe. Tapi tetep aja aku bawa pulang tu DVD sewaan, tapi yang pinjam adekku, bukan aku. Adek ku nggak tau sebenarnya tu film tentang apaan, asal yang maen Haruma Miura aja, ah dasar. Tapi ternyata akhirnya aku juga kepincut ama ini film, bukan karena Haruma Miura, ah yang bener aja. Tapi karna emang ni film layak untuk ditonton. Sebenernya film tentang apaan sih Bloody Monday itu?

Bloody Monday kalau diartikan berarti Senin Berdarah, ngerti aku kalau cuma bahasa inggris gini, hehe, padahal abis translate di google. Film ini berkisah tentang seorang hacker jenius, Fujimaru Takagi (Haruma Miura) yang masih anak SMA dan selalu ingin direkrut oleh suatu organisasi teroris di Jepang. Teroris ini mempunyai  segudang cara licik untuk selalu meluluskan obsesinya "Menjadi Tuhan". Haruma Miura jelas tidak mau direkrut mereka, namun si teroris dengan segudang cara liciknya berhasil menyuruh Fujimaru Takagi untuk membobol sistem pertahanan di Jepang, seperti pusat pembangkit listrik. Pusat pembangkit listrik ini dibobol agar teroris dapat dengan mudah menebar teror dengan menyebarkan virus Bloody X ke seluruh penduduk Jepang. Pertentangan batin sangat jelas terjadi pada diri Fujimaru, meloloskan niat buruk sang teroris atau melihat nyawa adeknya terancam di tangan teroris.



Bahkan ayah Fujimaru yang seorang petinggi di THIRD-i (Divisi khusus yang menangani teroris di kepolisian Jepang) terpaksa juga menjadi mata-mata untuk teroris dan akhirnya menjadi buronan THIRD-i sendiri. Apa penyebabnya? belum terlalu jelas nih aku, soalnya lagi nonton setengah dari disc 2, dimana ada 3 disc dan masing-masing disc terdiri dari 3 chapter, masing-masing chapter berdurasi 50menitan, lahno, puyeng puyeng dah. Hehe, tapi seru, keren, gimana nggak keren, lihat Fujimaru ngehack gitu aku jadi kepengen juga, haha ngarep. Selain itu menegangkan sudah pasti ada. Sampai di bagian yang aku tonton, unsur romance nya masih sedikit, yang aku lihat saat Aoi (diperankan oleh Mina Fujii), teman sekelas Fujimaru tiba-tiba menampar Fujimaru saat di rumah sakit setelah tahu kalau Fujimaru terlibat sendirian dalam kegiatan berbahaya dengan teroris itu. Setelah Aoi menampar Fujimaru, sambil berkaca-kaca dia bilang "kamu tahu nggak kalau ada yang merasa kesepian kalau kamu nggak ada" Abis itu dengan isak tangisnya dia lari meninggalkan Fujimaru. Fujimaru sering bolos sekolah karena berurusan dengan teroris dan THIRD-i.

Para teroris dengan liciknya memanfaatkan keadaan seseorang yang sedang galau untuk direkrutnya dan bekerja sama dalam meruntuhkan negara Jepang. Waktu itu ada lagi 1 anggota THIRD-i yang juga jadi mata-mata bagi teroris. Dia begitu mudahnya dihasut para teroris karena pada waktu itu dia merasa diperlakukan tidak adil oleh negara Jepang. Dan akhirnya bekerjasamalah mereka dalam 1 misi, meneror dan balas dendam. Jadi ketidakadilan adalah masalah yang sangat sensitif dan  bisa berakibat sangat fatal yaitu balas dendam, berkurangnya kepercayaan dan bisa meluas menjadi pemberontakan. Seperti yang terjadi sekarang ini di Indonesia, pemberontakan masih tumbuh subur di Papua, tidak lain dan tidak bukan pemicunya adalah ketidakadilan. Ketidakadilan pembangunan, ketidakadilan perlakuan, pembodohan kekayaan, jadi wajarlah kalau dari dulu warga Papua ingin merdeka dan lepas dari Indonesia.

Kembali ke film, Bloody Monday meskipun film yang terbilang udah nggak baru, karena rilis udah sejak 2008, tetep aja wajib ditonton buat kamu yang suka film yang menonjolkan segi suspense (ketegangan). Buat yang udah nonton bisa kasih komentarnya di bawah. Oh ya, kalau ada rekomendasi film lain yang bergenre sama dengan Bloody Monday, tolong di share ya di kotak komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.