Sabtu, 01 Oktober 2011

G SHOCK DW-5600EH-7 "Eric Haze" Special Edition

Sudah lama saya menggemari sebuah tipe G Shock yang menurut saya desainnya sederhana dan klasik. Tipenya adalah DW-5600 series. Desainnya kotak sederhana dengan ukuran jam yang menurut saya pas ditangan.

Saya sudah ;jatuh hati' ketika saat pertama kali saya melihat tipe 5600 'Eric Haze' Special Edition di sebuah brosur G Shock. Beberapa lama saya mencari tipe ini di banyak toko yang jual G Shock, tapi tidak pernah menemukan ada toko yang jual. Ternyata pencarian saya berakhir di Surabaya. DW-5600EH saya dapati di sebuah toko jam kecil di sebuah Mall di Surabaya..!

DW-5600 Eric Haze ini merupakan Special Edition dari G Shock untuk memperingati hari jadi G Shock yang ke-25. Pertama kali diperkenalkan ke publik pada Bulan Mei, 2008. Logo 25 Tahun hari jadi G Shock dibuat oleh Eric Haze sendiri atas permintaan khusus dari G Shock. Eric Haze adalah seorang Graphic Designer yang berdomisili di New York, sudah 3 kali bekerja sama dengan G Shock dan 5600EH ini adalah bentuk kerjasamanya yang ke-3. Eric Haze mulai bekerja sama dengan G Shock pada tahun 1999 dengan mengeluarkan desain khusus yaitu DW-6900M-8T dan G-304 EH.

Desain Eric Haze ini di dominasi oleh warna putih. Salah satu hal yang saya sukai dari desain Haze kali ini adalah adanya stripe merah pada dial LED, seperti racing stripe pada mobil sport. Desain dial seperti itu terlihat kontras dan sangat sesuai dipadukan dengan warna putih yang dominan. Pada strap terdapat tanda tangan dari Eric Haze.

Pada bagian caseback terdapat logo 25th anniversary G Shock. DW-5600EH ini memiliki kemasan yang di desain khusus dan tidak seperti kotak G Shock pada umumnya. Kotak yang terbuat dari kaleng dengan dominan warna putih ini juga di desain oleh Eric Haze.


Ketika istri saya melihat 5600EH ini, dia langsung suka karena memang penampilan jam ini menarik saat dipakai, tapi tetap klasik secara keseluruhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.