Sabtu, 29 Oktober 2011

Kisah nyata Pemenang 'slumdog millionaire' ! Sushil Kumar, "Slumdog Millionaire" di Dunia Nyata

Film Slumdog Millionaire sangat terkenal. Film itu mengisahkan seorang remaja dari keluarga miskin dan dari daerah kumuh di India memenangkan hadiah besar dalam kuis televisi, karena kepandaiannya.

Cerita itu kini benar-benar nyata. Sushil Kumar, seorang pria dari salah satu negara bagian termiskin India, Bihar, menjadi orang pertama yang memenangkan hadiah US$1 juta (sekitar Rp8,8 miliar) dalam acara televisi populer di India, yang mirip kuis Who Wants to be a Millionaire.

Sushil Kumar, seorang operator komputer dan tutor, menggondol hadiah tersebut dari kontes televisi terkenal di India, Kaun Banega Crorepati.

Adik sang juara, Sudhir Kumar, mengatakan abangnya menang karena mempersiapkan diri dengan serius menghadapi kontes itu.

Sushil Kumar menurut adiknya juga tahu banyak informasi karena merupakan pendengar setia siaran BBC dalam bahasa Hindi. Kemenangan Kumar ini seolah-olah merupakan cerminan kisah nyata dari film terkenal, Slumdog Millionaire.

"Saya tak pernah mimpi sekalipun kalau saya bisa melakukan hal ini," kata sang juara dengan sumringah, seperti dilaporkan BBC, Kamis(27/10).

Laki-laki 27 tahun itu adalah pengantin baru, dan tiap bulan berpendapatan kurang dari US$150 (sekitar Rp1,3 juta).

Kumar mengatakan berencana menggunakan hadiah besarnya untuk membeli rumah baru bagi keluarganya serta membayar tumpukan utang selama ini.

Kuis Kaun Banega Crorepati yang dipandu oleh bintang film gaek terkenal Bollywood, Amitabh Bachchan, merupakan salah satu acara televisi paling top di India. Musim ini jumlah hadiah untuk pemenangnya telah dilipatgandakan sehingga mencapai jumlah yang cukup besar. (OL-3)

Sumber By Media Indonesia
Klik Media Indonesia.com Untuk Info Berita Lainya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.