Kamis, 17 November 2011

Tips Mudah Menemukan Bahan Posting Untuk Blog

Sebagai blogger sejati kita harus selalu produktif menelurkan postingan berkualitas dalam blog kita.  Namun terkadang produktifitas kita seringkali terkontaminasi dengan rasa galau, nggak mood, dan males-malesan. Untuk alasan yang itu, kamu harus ingat kembali visi dan misi awal kamu dalam blogging ini. Jika hanya main-main nggak mengutakaman produktifitas konten blog, ya terserah, kamu ikutin aja kegalauan itu, posting sesukanya dan sekenanya saja, yang penting punya blog dah.  

Tapi kalau tujuan awal kamu ngeblog adalah untuk profesionalitas yang berorientasi pada penghasilan, kamu harus bisa mengalahkan kegalauan itu, tepiskan egomu untuk segera mencapai tujuan mulia yang kamu cita-citakan dengan blogging. Coba Ingat kembali sesuatu yang bisa kamu dapat dengan hasil kamu dari blogging, coba kamu bayangkan betapa senangnya orang-orang terdekat kamu bila kamu bisa membahagiakan, membikin bangga mereka dari hasil kamu ngeblog.  Bila hal tersebut kamu lakukan di saat galau melanda, niscaya semangat kamu untuk lebih produktif dalam ngeblog akan meleburkan segala kegalauan kamu itu. Jiaahh, kayak udah jadi orang paling bener aja nih anax kolonx, hehe. Biasa guys, kalau malam jum'at gini rasa-rasanya kadar kebijakan anax kolonx meningkat pesat nih, jadinya sok bijak gini deh, hoho.

Anyway guys, kadang bukan hanya kegalauan atau kemalasan yang menghambat produktifitas kita dalam menulis. Namun sulitnya menemukan bahan tulisan karena memang inspirasi lagi kering juga sering manjadi penghambat kita. Untuk itu anax kolonx ada beberapa tips nih agar kita mudah menemukan bahan posting untuk blog sehingga blog kita selalu update.

Tips Mudah Menemukan Bahan Posting Untuk Blog :
1. Pastikan tema blog yang kita bangun merupakan sesuatu yang menjadi passion kamu. Hal ini akan selalu membuat kamu kreatif dalam menemukan bahan posting.

2. Catat setiap ide yang kamu dapat meskipun sedang tidak di depan komputer. Misal saat kamu jalan-jalan kebetulan kamu melihat sesuatu yang menginspirasi kamu untuk dijadiin bahan postingan, kamu catat saja di handphone dulu, ntar kalau sudah di depan komputer baru deh kamu jabarkan. Ingat, ide yang hanya lewat itu terkadang sulit untuk diingat kembali saat kita benar-benar sedang fokus berfikir, dan tak jarang ide yang hanya lewat itu menjadi cikal bakal sebuah ide besar yang menghasilkan.

3. Memberi kemudahan seseorang untuk berkomentar di blog kamu. Biasanya dalam komentar itu terdapat pertanyaan-pertanyaan yang bisa kamu jadikan bahan selanjutnya untuk posting kamu. Selain itu, terkadang para pembaca blog kamu juga merequest artikel di kotak komentar, jadi kamu harus memperhatikan dengan baik kotak komentar blog kamu, selain itu juga untuk menindak tegas komentar spam dalam blog kamu itu.

4. Mencari bahan posting di artikel direktori. Tapi meskipun begitu, kamu jangan asal mengcopy paste artikel yang ada di direktori artikel tersebut, karena bisa-bisa yang punya marah dan google akan mengutuk kamu. Caranya, kamu bisa mensadur ulang tulisan tersebut tentunya dengan bahasa kamu sendiri, ingat di algoritma google 2011 ini, konten yang unik menjadi prioritas di mata google. Untuk daftar artikel direktori, kamu bisa lihat di sini.

5. Buat postingan bersambung. Postingan yang ideal, dalam artian tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek adalah antara 200-600 kata. Kalau kamu punya postingan yang sekiranya panjang, kamu bisa menulisnya dalam beberapa seri. Selain menambah bahan posting, juga membuat pembaca penasaran untuk kembali lagi ke blog kamu.

Kamu punya tips lain? share aja di kotak komentar, ayo para blogger semangat....semangat.... !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.