Minggu, 27 November 2011

SINOPSIS Episode Terakhir Sungkyunkwan Scandal | Korea Serial Drama

Satu lagi drama Korea apik berjenis saeguk (periode kuno) hadir di layar kaca Indosiar. Drama Korea yang bertajuk Sungkyunkwan Scandal ini berseting pada masa pemerintahan Kaisar Jeongjo dari Dinasti Joseon. Dibintangi oleh sederet bintang papan atas Korea, yaitu aktris Park Min-young, Micky Yoochun, Song Joong-ki dan Yoo Ah-in.

Mengambil latar belakang Universitas Sungkyunkwan, pada masa ketika kaum wanita tidak boleh mendapatkan pendidikan atau bekerja. Seorang wanita muda cantik bernama Kim Yoon-hee (Park Min-young) harus menyamar sebagai adik lelakinya, Kim Yoon-shik yang sakit-sakitan agar bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Macam-macam pekerjaannya pernah dilakoni Kim Yoon-hee, bahkan pekerjaan ilegal seperti menjadi joki dalam ujian untuk meloloskan peserta aslinya masuk ke Universitas Sungkyunkwan yang sebenarnya hanya bisa dimasuki pria. Peserta lain yang bernama Lee Sun-joon (Micky Yoochun) menangkap basah ulahnya.

Lee Sun-joon yang cerdas dan tegas itu melihat bahwa Kim Yoon-shik yang tidak diketahuinya adalah wanita itu ternyata cerdas sehingga mendorongnya mendaftar ke Universitas Sungkyunkwan. Di sana Kim Yoon-hee selain bersahabat dengan Lee Sun-joon, juga bersahabat dengan Goo Yong-ha (Song Joong-ki) dan Moon Jae-shin (Yoo Ah-in) yang bersifat angin-anginan.

Kim Yoon-hee dengan samaran Kim Yoon-shik tentu saja menjaga rahasianya bahwa ia sebenarnya wanita dari ketiga sahabatnya itu, namun tidak mudah. Banyak kelucuan yang terjadi ketika ia berusaha agar rahasianya tidak terbongkar karena harus tinggal bersama para mahasiswa lain yang semuanya pria. Seiring waktu berjalan, Kim Yoon-hee diam-diam jatuh hati kepada Lee Sun-joon yang tentu saja menyangkanya pria.

Akankah rahasia Kim Yoon-hee terbongkar? Lalu bagaimana dengan ketiga sahabatnya khususnya Lee Sun-joon ketika akhirnya mengetahui siapa sebenarnya Kim Yoon-shik alias Kim Yoon-hee?



Sinopsis Singkat By Indosiar
Sinopsis Eps Terakhir By Pelagi Drama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.