Senin, 07 November 2011

5 Manfaat Penting Bangun Pagi

Bangun pagi, "untuk apa sih bangun pagi, ngapain juga bangun pagi-pagi, males banget, mendingan juga tidur." Tapi di sisi lain ada juga yang, "besok pagi bangunin aku ya, yach kok aku nggak dibangunin sih, alarm tolongin aku plisss besok jangan mati dulu biar kamu bisa bangunin aku." Ok, setiap orang memang punya kebiasaan sendiri tentang waktu tidur dan jam bangunnya. Namun menurut penelitian para ahli, waktu yang terbaik buat bangun  tidur adalah di pagi hari. Ada beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dengan bangun pagi.

Terlebih jika kamu seorang muslim, bangun pagi di waktu subuh sangatlah wajib. Berikut ini 5 manfaat dari bangun pagi :
1. Bisa melaksanakan ibadah tepat waktu bagi yang muslim (sholat subuh).

2. Badan jadi lebih seger dan sehat, karena udara pagi sangat segar dan belum banyak mengandung polusi. Lebih bagus lagi jika kamu melakukan olahraga di pagi hari, jogging misalnya.

3. Waktu yang bagus untuk mengasah pikiran dan hati. Pagi hari adalah waktu yang sangat baik untuk mengembangkan diri serta menambah pengetahuan. kamu bisa melakukannya dengan membaca buku. Suasana pagi yang tenang dan sejuk sangat mendukung untuk kegiatan ini. anax kolonx sering nih waktu sekolah dulu.


4. Meningkatkan produktifitas. Dengan bangun di pagi hari, kamu akan jadi lebih produktif. Kamu bisa mengerjakan banyak hal tanpa dikejar waktu. Pekerjaan yang tertunda dan buntu saat dikerjakan malam tadi bisa cair dan cepat selesai di pagi hari.

5. Bisa melakukan kegiatan tepat waktu. Buat yang kerja kantoran tentunya bangun pagi sangat bermanfaat, terlebih bila jalan menuju kantor sering macet. Bagi anak sekolah tentu juga sangat baik bila kamu datang ke sekolah tepat waktu.

Yang mau nambahin bisa langsung ke kotak komentar, monggo silakan. Ayo biasain  bangun pagi.... !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.