Senin, 28 November 2011

Tips Memilih Pensil,Pencil 2B Ujian

Tips Memilih Pensil,Pencil 2B Ujian
beberapa kasus dimana komputer Error ketika kertas ujian gagl menunjukan nilai dari pensil yang telah melingkari dan menghitamkan kertas, untuk itu kita harus berhati-hati memilih Pensil atau Pencil 2B. Pendidikan Nasional 

Berikut yang Harus diteliti Mengenai Pensil

  1. Jangan membeli pensil yang isinya miring karena pensil dengan isi miring dapat dipastikan pensil mudah patah saat digunakan,pilihlah pensil dengan Leads tepat di tengah.
  2. Jangan membeli pensil dengan isi pensil yang merosot keluar dari pensil, pensil dengan isi yang merosot dapat dipastikan akan mudah patah saat digunakan.
  3. Pilihlah pensil dengan Isi pensil yang besar, Isi pensil yang besar membuat pensil tidak mudah patah selain itu pensil dengan isi yang besar akan mempercepat proses melingkari jawaban.
  4. Pilihlah pensil dengan isi pensil yang lebih berkilau, isi pensil yang lebih berkilau akan lebih mudah dibaca oleh scanner.

5. Beli di tempat yang bonafit.
Selain angka penjualan pensil 2B di tempat yang bonafit tinggi (otomatis stock pensil 2B selalu baru), kemungkinan barang palsu masuk di tempat tersebut sangat kecil.

2. Merk terkenal sejak lama.
Pilih pensil 2B dengan merk yang terkenal sejak lama karena kualitasnya yang terbukti. Jangan termakan iklan guys.

3. Pilih karbon yang mengkilap dan kayu pensil 2B yang baik.
Karbon pensil 2B yang mengkilap menunjukkan kualitas pensil 2B (sumber: sosialisasi UN bimbel Neutron Yogyakarta). Cara mengecek: arsirkan pensil di LJK, terawang LJK dan arsiran akan terlihat mengkilap jika pensil 2B yang dipakai asli.
Kayu pensil 2B yang baik adalah kayu dengan pori-pori sangat kecil, bersih, dan tidak jamuran.

4. Pakai pensil baru.
Tiap ujian, usahakan beli pensil baru. Pensil yang sudah diraut dalam jangka waktu lama menurunkan kualitas karbonnya. Raut pensil 2B baru tidak lebih dari H-1 ujian.

5. Jauhkan dari air.
Air akan merusak kualitas karbon yang tentunya akan mempengaruhi pembacaan alat scanner. Jika karbon pensil 2B mu sudah pernah terkena air (air liur, air hujan, dll) lebih baik jangan dipakai untuk ujian.

Semoga Membantu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.