Kamis, 10 November 2011

PEMBUKAAN SEA GAMES KE 26 Spektakuler 11-11-11 dan di siarkan di 29 stasiun tv nasional dan internasional


JAKARTA: Panitia Penyelenggara Sea Games (Inasoc) memastikan 29 stasiun televisi dari 11 negara akan menyiarkan secara langsung acara pembukaan pesta olahraga terakbar Asia Tenggara ke-26 yang berlangsung di Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan.
 
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri sekaligus membuka secara resmi event tersebut bersama dengan 20.000 penonton lain yang akan memadati stadion kebanggan masyarakat Palembang itu.
 
Deputi IV Inasoc Indra Yudhistira menjanjikan seremonial pembukaan Sea Games yang menelan biaya antara Rp70 miliar—Rp80 berlangsung meriah dan spektakuler untuk taraf penyelenggaraan di kawasan Asean.
 
"Khusus pembukaan saja dana yang dikeluarkan sampai Rp80 miliar, akan tetapi kalau secara keseluruhan untuk acara pembukaan dan penutupan menelan biaya sampai Rp120 miliar," ujarnya hari ini.
 
Hingga hari ini, dia mengaku persiapan acara pembukaan telah mencapai 99% dengan melibatkan 3.500 orang penari yang akan disatukan dengan teknologi permainan tata cahaya.
 
Sebagian besar peralatan pendukung acara pembukaan, lanjut Indra didatangkan dari Jakarta. "Hanya sebagian kecil saja yang kita datangkan dari Australia," jelasnya.
 
Adapun penonton yang ingin menyaksikan secara langsung seremonial pembukaan Sea Games dapat melakukan pembelian tiket secara online dengan harga mulai Rp500.000—Rp2 juta.
 
Mengenai berapa banyak tiket acara pembukaan yang telah terdistribusi ke tangan penonton, Indra mengaku tidak mengetahui secara persis. "Soal penjualan tiket dan lainnya, data ada di deputi II," tambahnya.
 
Seluruh biaya untuk menyelenggaran acara pembukaan dan penutupan Sea Games diperoleh dari dukungan sponsor. Tak kurang dari 10 sponsor utama Sea Games telah menandatangani kerjasama dengan panitia penyelenggara Sea Games kali ini.
 
Sea Games ke-26 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini akan berlangsung 11—22 November 2011.
 
Pesta olahraga ini mempertandingan 48 cabang olahraga yang terbagi menjadi 19 cabang olahraga terukur, 15 cabang olahraga permainan, 10 cabang olahraga bela diri, dan empat cabang olahraga konsentrasi.
 
Seluruh kontingen dari 11 negara akan bersaing di setiap cabang olahraga memperebutkan 545 medali emas. Sejauh ini, cabang olahraga atletik tercatat sebagai cabang olahraga dengan jumlah medali terbanyak yang diperebutkan yakni 46 medali emas. 
 
Indonesia selaku tuan rumah mengusung tiga misi sekaligus dalam pesta olahraga ini, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi.

Sumber by Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.