Selasa, 15 November 2011

Cara Mudah Bangun Pagi

Banyak sekali manfaat bangun pagi, udah tahu kan? kalau belum kamu bisa lihat di postingan anax kolonx yang ini. Karena banyak manfaatnya, kita harus bisa bangun pagi dong. Ada yang merasa sulit bangun pagi, namun ada juga yang bilang sangat mudah karena sudah terbiasa. Buat yang sulit bangun pagi, anax kolonx ada beberapa tips nih buat kamu biar bangun paginya mudah.

Cara mudah bangun pagi :

1. Tidur jangan terlalu larut malam. Maksimal jam 10.00 PM kamu udah harus tidur. Selain biar gampang bangun di pagi harinya, tidur malam yang banyak juga sangat baik untuk kesehatan kamu.

2. Pasang alarm. Setting alarm di pagi hari biar bunyi. Kalau satu alarm kurang mumpuni untuk membangunkan kamu, kamu diperbolehkan dan sangat dianjurkan untuk pasang banyak alarm dan taruh di dekat telinga kamu.


3. Memanfaatkan alarm alami, Ini dipakai bila kamu nggak punya sesuatu yang dijadiin alarm, misal jam, handphone atau kentongan, dengan kata lain minta dibangunin. Minta dibangunin ibu, kakak, adik, saudara, ayah atau siapa aja yang ada di rumah deh pokoknya. Kalau kamu punya kucing boleh  juga suruh bangunin, pastiin kucing kamu udah gosok gigi sebelum bangunin kamu.


4. Minta dibangunin pacar. Cara ini nih yang biasanya selalu ampuh. Kok bisa? karena 9 dari 10 orang mengakuinya. "Sayang, besok pagi aku bangunin yach, telpon atau sms gitu, OK" Kalau sang pacar yang ngebangunin biasanya kita sangat semangat sekali, malah kadang kita dulu yang bangunnya kecepetan daripada pacar. Namun anax kolonx tidak menyarankan cara ini bagi yang belum punya pacar.

5. Ada lagi cara yang unik tapi agak menyakitkan, yaitu dengan menahan pipis di malam harinya. Dengan kata lain sebelum tidur kita nggak usah pipis, melainkan ditahan sampai besok pagi. Karena besok pagi tentunya Hasrat Ingin Vivis (HIV) itu sudah menggunung dan siap dikeluarkan, sehingga mau tak mau kita terbangun karenanya. Tapi ingat, cara ini tidak dianjurkan untuk pemula, bila kamu nekat melakukannya, resikonya tidak terlalu besar juga sih, palingan rutin jemur kasur.

6. Yang terakhir, bila kelima cara di atas tidak juga membuat kamu bangun pagi, kamu bisa coba cara ampuh ini. Jadi kamu malamnya datang ke mushola atau masjid di sekitar kamu. Setelah itu kamu tidur tepat di depan pintu masjid atau mushola itu, usahakan serta pastikan badan kamu menghalangi pintu masjid itu. Saat waktu subuh tiba di fajar hari, kamu pasti akan terbangun !!

Demikian 6 tips mudah untuk bangun tidur di pagi hari dari anax kolonx. Kalau kamu, gimana cara yang  kamu lakukan selama ini untuk bisa bangun pagi? Silakan berbagi di kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.