Minggu, 20 November 2011

Download Aplikasi Stellarium

Kali ini saya akan memberikan sebuah Aplikasi yang berhubungan dengan Ilmu Falak. Apa Ilmu Falak itu.?

Ilmu Falak adalah suatu ilmu yang mempelajari segala gerak-gerik benda langit (termasuk Bumi) dengan segala perhitungannya secara matematics. Hukum mempelajarinya adalah Fardhu Kifayah. Sesuai yang telah dikatakan oleh Imam Ghojali dalam kitabnya : Ihya’ Ulumuddin Juz I halaman 17.

"Maka janganlah engkau heran bila aku mengatakan bahwa Ilmu Kedokteran, Ilmu Astronomi dan Ilmu Matematic adalah Fardhu dari bagian-bagian fardhu kifayah."

Bagi orang awam seperti kami, yang tidak mengerti tentang perhitungan hisab (Ilmu Falak) namun ingin mengetahui lebih cepat kapan datangnya bulan baru, tentu memerlukan alat bantu yang akan memberi gambaran lebih jelas dimana posisi bulan itu. Berbagai aplikasi astronomi kami coba dan salah satu aplikasi yang sangat bagus dan menarik untuk digunakan adalah Aplikasi Stellarium. Bagusnya lagi, Stellarium berjalan hampir disemua sitem operasi, baik Linux, Windows mupun sistem operasi lainnya.

Bagi anda pengguna Linux Ubuntu dan tertarik untuk mencoba Aplikasi Stellarium, Silahkan anda Download Tutorialnya.


Download Aplikasi Stellarium

Download Cara Instal Stellarium

Password : aplikasikomputer



Lisensi Dokumen:
Copyright © 2003-2007 aplikomfree.blogspot.com

Seluruh dokumen di aplikomfree.blogspot.com dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang disertakan dalam setiap dokumen. Tidak diperbolehkan melakukan penulisan ulang, kecuali mendapatkan ijin terlebih dahulu dari Aplikasi Komputer | Aplikomfree Software

Buat sahabat blogger yang suka dengan kumpulan Aplikasi dan Software saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun bila berkenan untuk memberikan Donasi Buat kemajuan Aplikasi dan Software agar nantinya bisa Up To Date untuk informasinya. Mari bangun Semangat Blogger Mania lebih baik lagi, dengan berbagi informasi Terbaru. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.