Minggu, 08 April 2012

Cara Mudah Mengonlinekan Usaha Kamu ke Internet

Di zaman yang serba online ini kita banyak sekali diuntungkan. Karena semuanya jadi serba otomatis, praktis dan tidak ribet. Contohnya dalam hal pertemanan. Hadirnya facebook membawa nuansa baru dalam pertemanan, kita bisa berteman dengan semua orang di dunia ini tanpa terbatas ruang dan waktu. Cukup berada di depan komputer yang terkoneksi dengan internet dan kita bisa bergaul dengan banyak orang di seluruh dunia.

Hadirnya internet tidak hanya mempermudah kita dalam berteman, tetapi juga dalam bisnis. Revolusi bisnis pun terjadi berkat adanya internet. Misalnya kalau kita ingin berbisnis fashion. Waktu internet belum lahir, untuk berbisnis fashion kita perlu sewa toko/ruko, bisa juga sewa lapak di pasar. Hitung berapa juta rupiah biaya sewanya, belum lagi tenaga untuk menjaganya, dalam sehari minimal kita butuh 2 penjaga untuk bertukar shift, hitung berapa biaya untuk mereka dalam sebulan. Toh itu juga tidak 24 jam sehari.

Kalau di internet, kita bisa buka toko online yang buka selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu tanpa tutup. Tidak usah bayar karyawan, karena kita juga bisa menghandelnya sendiri tanpa pergi kemanapun, karena cukup dikerjakan di depan komputer yang terhubung dengan internet. Hmmmm, enak kan, trus bagaiamana cara memulainya?

Mungkin kamu berfirkir, "ah itu kan buat yang punya banyak modal dan uang". Ketahuilah, untuk membangun sebuah toko online, kamu tidak perlu modal puluhan juta rupiah seperti membangun toko di dunia nyata. Untuk membangun toko online, kamu bisa tanpa biaya sama sekali, tapi ada pula yang berbayar. Untuk yang berbayarpun  juga sangat murah sekali. Cuma Rp. 300 ribuan per tahun dan kamu pun sudah punya toko online.

Usaha apapun bisa di onlinenin,  barang dan jasa pun jadi. Bila kamu nggak punya barang/jasa untuk dijual secara online, kamu bisa menjualkan barang orang lain tanpa membelinya terlebih dulu, hal ini lebih dikenal dengan nama dropshipping.

Belum nemu orang yang mempunyai barang dan jasa untuk dijualin? Ok, sekarang kamu balik lagi ke diri kamu sendiri, lihat potensi yang kamu miliki, kamu mempunyai hobi apa? Nah dari situ bisa juga kamu kembangin jadi bisnis online. Misalnya kamu punya hobi di otomotif, kamu bisa bikin forum tentang otomotif. Di forum itu kamu bisa pasangin iklan, dari google adsense misalnya.

Lihat saja kaskus, awalnya hanya sebuah forum untuk mahasiswa Indonesia yang ada di Amerika. Tapi karena berkembang dengan sangat pesat dengan jumlah member yang terus bertambah, kaskus pernah akan dibeli dengan harga Rp. 20 milliaran lebih !!!. Namun hal itu tidak disetujui pihak kaskus, karena kaskus lebih memilih tetap mengelola dengan manajemen yang sudah ada, dan berpenghasilan dari iklan-iklan dari pihak yang ingin bekerja sama dengan kaskus.

Jadi kita jangan sampai tidak menangmbil kesempatan emas di era global dengan teknologi internet yang sangat keren ini. Kalau kita tekun, hanya dari depan komputer saja kita sudah bisa berpenghasilan seperti orang kantoran lho. Buat yang punya bisnis dan mau di onlenin, atau buat yang pengen ngembangin hobinya ke internet, pokoknya buat siapa aja yang pengen berpenghasilan dari internet, silakan kunjungi kami di sini. Kami akan berikan solusi buat kamu sesuai dengan passion dan hobi kamu. Salam sukses !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.