Senin, 23 April 2012

Rahasia Kecantikan Warga Korea Selatan

Akhir-akhir ini efek dari fenomena Korean Wave mulai menghinggapi sebagian besar ABG di Indonesia, siapa yang tidak kenal Yoona SNSD, Si Won Super Junior atau Kim Hyun Joong? mayoritas pasti menganggukan kepala dan secara antusias akan berbicara tentang idol mereka masing-masing.
Umumnya para ABG mengagumi bakat akting, tarian, musik dan ketampanan atau kecantikan artis Korea yang terlihat begitu mempesona dengan kulit putih bercahaya tanpa cela, hidung mancung, bibir seksi, tinggi badan proposional nan semampai dan keindahan ragawi lainnya, jujur saja daya tarik fisik inilah yang diutamakan dibandingkan bakat seni artis asal korea itu, suatu kebohongan jika menyukai idol korea hanya semata bakat seninya saja, dan bagi saya itu wajar setiap makhluk hidup menyukai keindahan, bahkan Tuhan pun konon mencintai keindahan.

Maka, booming lah produk-produk kecantikan wajah yang mencatut nama Korea, pemutih wajah dan badan asal Korea, penghilang kerut Korea dan sebagainya, dunia fashion tidak luput dari Korea-isasi. Semuanya terhanyut dalam invasi budaya Korea, ingin memiliki kulit putih Korea, cantik seperti artis Korea, berbusana ala artis Korea. Saya sendiri akui desain ala Korea itu bagus, up to date dan unik, membuat setiap pemakainya terlihat fresh dan stylish. Lantas bisakah kita cantik dan tampan seperti orang Korea? Jawabannya tergantung, karena ada beberapa rahasia yang membuat artis Korea terlihat begitu cantik dan sempurna, mari kita bahas satu persatu:
  • Iklim dan cuaca Korea Selatan
 Korea Selatan yang memiliki 4 musim dimana memiliki iklim dan cuaca rata-rata dingin sampai sejuk,  suhu musim dingin yang mencapai minus celsius sampai musim panas dengan suhu rata-rata 22-27 C dan suhu maksimal 30 C, lalu bandingkan dengan Jakarta yang sepanjang tahun bersuhu panas 27-32 C. Perbedaan cuaca ini yang membuat sekumpulan orang yang tinggal di cuaca dingin warna daripada kulitnya akan lebih pucat atau putih dibandingkan dengan mereka yang tinggal di daerah panas, dan jika berlangsung lama akan diturunkan dari generasi satu ke generasi dibawahnya dan menjadi ciri genetika. Jadi tidak apa kita yang tinggal di Indonesia berkulit sawo matang karena sudah merupakan bentuk pertahanan alami kulit terhadap sinar UV yang terpancar lebih kuat di area khatulistiwa seperti Indonesia
  • Kebiasaan Operasi Plastik Wajah/ Kosmetik  
 Apa yang pertamakali terpikirkan ketika melihat gambar di atas; merasa pernah melihatnya di layar kaca? Yup, dia adalah salah satu aktris Korea yang melakukan operasi plastik secara bertahap pada seluruh bagian wajahnya mulai tulang pipi, jaw bone (tulang rahang), mata, sulam alis, bibir dan nosejob/rynoplasty (hidung), hasil operasi plastik yang fantastis mengingat perbandingan antara wajah sebelum dan sesudah operasi sangat jauh berbeda.

Nobody's perfect, orang-orang Korea dianugerahi tubuh yang tinggi, warna kulit yang lebih cerah, putih pale dan halus, akan tetapi orang Korea juga (dulu) dikenal dengan mata yang sangat sipit, bentuk wajah square (kotak) dan tulang pipi yang lebih menonjol. Berkat teknologi operasi plastik di awal tahun 2000-an yang membuat masyarakat Korea memiliki wajah yang terlihat sempurna. Ditambah lagi cara pandang hidup mereka yang lebih menghargai wajah cantik/tampan dalam pekerjaan sebagai mitos kesuksesan, sehingga masyarakat Korea lebih menerima dan tidak memandang rendah segala bentuk upaya permak wajah seperti operasi plastik ini, kata teman saya yang pernah travelling kesana, klinik-klinik kecantikan operasi plastik bagaikan salon kecantikan di jakarta, bertebaran dimana-mana dengan tarif yang berbeda sesuai dengan kulitas hasil yang didapatkan.

Masih tetap ingin cantik/tampan seperti aktris dan aktor Korea idolamu? Menurut saya semua orang bisa cantik/tampan tanpa perlu melakukan tindakan-tindakan yang dilarang agama, karena kecantikan yang sesungguhnya lahir dari pribadi yang bersyukur, rendah hati dan selalu menghargai orang lain. Yup, Inner beauty akan selalu terpancar sepanjang masa, sedangkan kecantikan ragawi akan segera luntur seiring waktu.

Thanks For Share Informasi By infounik1001
Dikutip Dari InfoUnik1001
Rating: 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.