Senin, 08 Agustus 2011

Rahmad Darmawan Resmi Dikontrak Persib Dua Tahun

Bola.net - Gugur sudah harapan manajemen Persija Jakarta di bawah kepemimpinan Ferry Paulus untuk memperpanjang masa bakti Rahmad Darmawan. Pasalnya, pelatih yang akrap disapa RD tersebut, pada akhirnya memilih untuk menerima tawaran melatih kontestan tim Indonesia Super Liga (ISL) lainnya, Persib Bandung.
Sebelumnya, usai terpilih menjadi Ketua Umum Persija Jakarta periode 2011/2015, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (30/7) lalu, Ferry menegaskan jika mempertahankan RD dan Bambang Pamungkas, merupakan target utama program kerjanya. Sayangnya, kini hal tersebut harus dilupakannya dan segera mencari sosok arsitek baru bagi skuad Macan Kemayoran.
"RD dan manajemen Persib Bandung sudah mencapai kesepakatan. RD resmi ke Persib dan tidak memperpanjang kerjasama dengan Persija," terang Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, kepada Bola.net, Senin (8/8)malam.
"RD sepakat menerima tawaran Persib selama 2 tahun," lanjutnya menegaskan.
Musim kompetisi ISL 2010/2011, RD mengantarkan Persija finish di posisi tiga dengan 52 poin dari 28 pertandingan. Catatan 28 kali pertandingan tersebut dengan rincian, 15 kali menang, 7 kali seri dan 6 kali kekalahan. Di atas Persija, duduk Persipura Jayapura dan Arema Indonesia yang masing-masing berada di posisi satu dan dua.
Sementara itu, keinginan Persib untuk menggunakan tenaga dan pemikiran RD bukanlah baru kali ini saja. Sebab, sudah sejak musim sebelumnya manajemen Persib atau PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) merayu RD. Kala itu, kegagalan Persib mendatangkan RD lantaran PT PBB tidak konsisten dan akhirnya memilih untuk menggaet Daniel Darko Janackovic. Penunjukkan pelatih asal Prancis berdarah Serbia tersebut, cukup menuai kontroversi karena makin menegaskan konflik internal yang terjadi ditubuh PT PBB. Tidak cukup sampe di situ, kondisi Persib semakin carut-marut usai Darko akhirnya harus tersingkir dari kursi pelatih kepala setelah kerap terlibat percekcokan dengan barisan pemain. Posisi Darko dicopot dan digantikan asistennya, Jovo Cuckovic hanya sekitar sepekan jelang laga pembuka Persib musim 2010/2011 menghadapi Persela Lamongan. (esa/fjr)
Sumber By :Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.