Jumat, 26 Agustus 2011

Indonesia Raih Juara III Skate Asia 2011 di Thailand

BANGKOK - Kontingen Indonesia berhasil meraih Juara III Skate Asia 2011 yang dilaksanakan di Imperial World Skating Rink, Samrong, Bangkok Thailand tanggal 11 – 18 Agustus 2011. Kejuaraan ini sendiri dikuti oleh 14 Negara, 650 skaters, 26 Rink (klub).
Surya Sari Esguerra dari Indonesia Skating Federation (ISF) menyebutkan kontingen Indonesia berkekuatan 65 Skaters, 12 Pelatih dan 2 Koreographer dipimpin langsung oleh Ketua Umum Indonesa Skating Federation, Deborah Rosanti.
“Kontingen Indonesia mengikuti lebih dari 350events diantaranya , Artistic, Footwork, Solo, Couple, Technical, Couple Dance, Production Team yang paling bergensi adalah Event Production team, Technical dan Artistic Event,” jelasnya dalam rilis yang dikirimnya kepada Tribunnews.com, Senin (22/8/2011).
Yang paling membanggakan, tegasnya, Tim Indonesia berhasil meraih juara Pertama pada event Production Team mengalahkan Tuan Rumah Thailand. Pada Kategori Production Team ini Skaters Indonesia  yang terdiri dari 15 skaters dengan  tema  “Diversity Indonesia“ para skaters membawakan konfigurasi kebudayaan Indonesia Tarian Piring, Jaipong dan Kuda Lumping. Kemenangan di kategori tim Indonesia berhasil mengumpulkan 25 points.
President Indonesia Skating Federation (ISF), Deborah Rosanti mengaku sangat bangga atas pencapaian kontingen Indonesia pada kejuaraan kali karena selain prestasi pribadi yang diraih oleh para skaters mereka juga turut mengharumkan dan memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia. Deborah juga berterima kasih kepada United Oil selaku sponsor utama Kontingen Indonesia,
Disebutkan bahwa acara closing ceremony ditutup dengan penampilan dari Alberto Widjaja skaters Indonesia yang mampu meraih Level Freestyle 10 dan 9 di ISI Asia yang dapat melakukan triple rotation jump.

Sumber By : TribunNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.