Minggu, 14 Agustus 2011

Lee Chong Wei kalah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011

 Pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, gagal berdiri di podium pertama di Webley Arena, London, Ahad (14/8). Lin Dan berhasil menjegal langkah Lee Chong Wei untuk menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011.

Sempat memenangkan set pertama dengan skor 22-20, Lee Chong Wei balas ditumbangkan oleh pebulutangkis asal Cina tersebut di set kedua dan ketiga. Di set kedua, persaingan ketat hanya terjadi di awal set.
Di awal set kedua, Lee Chong Wei sempat memimpin. Namun, Lin Dan mampu membalikkan keadaan. Hanya bertahan di angka 10, Lee Chong Wei tak mampu lagi menyusul angka Lin Dan hingga berakhir set kedua dengan kemenangan Lin Dan 21-14.

Pertandingan sangat menghibur terjadi di set ketiga. Kedua pebulutangkis yang sama-sama berambisi untuk memenangkan laga itu tak mau membuka peluang sedikitpun. Dari awal hingga akhir set ketiga, keduanya saling susul menyusul angka.
Namun, Lee Chong Wei harus menelan kekeceawaan ketika dirinya harus kehilangan angka di akhir set dengan kemenangan Lin Dan 23-21. Kemenangan Lin Dan di Wembley Arena ini merupakan kemenangan keempatnya di ajang Kejuaraan Dunia.

Di laga ganda putri, podium pertama diduduki ole pasangan Cina Wang Xiaoli dan Yu Yang. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan pebulutangkis sebangsanya, Tian Qing dan Zhao Yunlei. Xiaoli/Yang berhasil membekuk Qing/Yunlei dalam pertarungan staright game.
Pada set pertama, kedua pasangan tersebut saling susul menyusul angka. Pasangan Qing/Yunlei berhasil memimpin awal babak set pertama. Di angka ketujuh, pasangan Xiaoli/Yang berhasil menyusul poin Qing/Yunlei. Persaingan angka masih terjadi, namun Qing/Yunlei harus menyerahkan kemenangan kepada Xiaoli/Yang dengan perolehan skor 22-20.

Sayangnya, laga seru yang terjadi di set pertama tak terlihat di set kedua. Qing/Yunlei memang mendapatkan angka pertama awal set kedua. Setelah itu, Xiaoli/Yang menyusul hingga akhir set.
Qing/Yunlei tak melakukan perlawanan berarti kepada Xiaoli/Yang. Akhirnya set kedua berkakhir dengan kemenangan Xiaoli/Wang dengan perolehan skor 21-11.
Redaktur: Didi Purwadi
Reporter: C09
Sumber By Republika


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.