Rabu, 11 April 2012

Bocoran Kunci Jawaban UN SMA 2012

Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA akan dilaksanakan besok Senin, 16 April 2012. Semua murid harus sudah mempersiapkan diri mereka dengan baik. Jangan takut, jangan nerves, jangan grogi. Anggap aja ini seperi ulangan biasa pada umumnya. Hal ini untuk mempermudah kamu dalam belajar dan mengerjakan soal. Ini cuma suatu cara untuk menipu otak kamu demi menanamkan mindset tentang UN pada diri kamu. Kalau Slank bilang sih "Slow but sure", bener juga sih menurutku. Sebab kalau kamu udah grogi, semua yang ada di otak kamu ntar malah ilang. Jadi nyante aja, just take it easy guys.

Untuk hari Senin. 16 April 2012 besok, semua jurusan SMA baik IPA, IPS dan Bahasa, jadwalnya adalah Bahasa Indonesia. Meskipun Bahasa Indonesia adalah bahasa kita sendiri, bahasa nasional, tak sedikit murid yang mencari-cari bocoran soalnya. Buat yang serius nyari bocoran, berikut ini aku kasih bocoran kunci jawaban UN SMA 2012 untuk semua mata pelajaran, tidak hanya Bahasa Indonesia, cekidot !!

Bocoran kunci jawaban UN SMA 2012 :
1. Belajar dengan tepat. Kalau kita belajar dengan tepat, secara otomatis kita sudah menjalankan kaidah belajar yang baik. Belajar yang tepat hanya mempelajari soal-soal yang sudah pasti dikeluarin besok saat UN. Dari mana kita bisa tahu soal-soal yang akan keluar besok? yaitu dari kisi-kisi soal yang guru kamu berikan. Udah dikasih kan pastinya? Nah, pelajari kisi-kisi soal itu saja. Soal yang keluar besok juga takkan jauh dari itu.

Selain itu kamu juga jangan belajar dengan sistem "wayangan". Sistem wayangan adalah belajar semalam suntuk, seperti pertunjukan wayang. Sistem ini memforsir semua tenaga hanya untuk belajar tanpa tidur semalaman. Hal ini tidaklah baik, keesokan harinya di sekolah pas ngerjain soal, kamu pasti ngantuk dan tidak bisa fokus, bisa-bisa kamu salah ngasih jawaban !! Maka dari itu jangan coba-coba jalankan sistem ini kecuali kamu adalah seorang robot.

2. Berdoa pada Tuhan. Berdoa juga sangat penting. Biasanya menjelang UN, pihak sekolah mengadakan doa bersama yang diikuti seluruh siswa kelas XII. Doa bersama ini lebih dikenal dengan istilah Istighosah. Jangan lewatkan doa bersama ini, paling hanya 2 jam. Istighosah dipimpin oleh guru agama, mereka adalah orang-orang yang sangat dekat dengan Tuhan, orang-orang seperti ini doanya lebih cepat didengar oleh Tuhan, dan kamu tinggal mengamini saja.

Selain sudah beristighosah bareng, kamu juga harus tetap selalu berdo'a sendiri di rumah. Dan jangan lupa minta do'a juga pada kedua orang tua kamu. Doa mereka sangat manjur, apalagi do'a seorang ibu. Ada satu lagi cara agar do'a kamu cepat terkabul, yaitu dengan memperbanyak sedekah, sedekah di masjid-masjid atau panti asuhan. Sedekah ibarat pulsa kita saat menelpon Tuhan melalui do'a. Selain do'a kamu cepat terkabul, tentunya kamu juga akan mendapat pahala yang berlipat-lipat atas sedekah kamu tersebut.

3. Bocoran yang terakhir, kamu jangan mudah terpancing dengan adanya sms bocoran soal, kunci jawaban, atau info-info menyesatkan tentang hal itu. Pasti banyak kan, oknum-oknum yang mengaku akan membantu kamu dengan mengasih kunci jawaban UN. Ada yang memberinya secara cuma-cuma, bahkan ada yang berbayar juga. Murid mana yang tidak tergiur dengan godaan ini, meskipun tak punya cukup uang sendiri untuk membeli, bisa saja mereka iuran untuk mendapatkannya. Namun menurutku, hal itu sangat-sangatlah menyesatkan. Lebih baik menggunakan otak dan pikiran sendiri untuk mencapai hasil yang memuaskan. Kan udah dido'ain juga sama orang tua dan guru-guru. Malu dong ama mereka.

Itulah Bocoran kunci jawaban UN 2012 versi anax kolonx, kalau ada yang kurang, silakan tambahin di kotak komentar. Tetap semangat dan sukses buat kalian semua !!!

* Di dalam postingan ini sebetulnya terselip pesan moral buat kalian, yaitu : Janganlah mencari-cari bocoran UN dari manapun, karena sesungguhnya bocoran itu udah ada pada diri kalian sendiri, OK, God Bless U all guys.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.