Kamis, 08 September 2011

RESENSI FILM 'Get Married 3'

 'Get Married 3' kembali meramaikan layar lebar Indonesia. Fase kehidupan Mae (Nirina Zubir) dengan tiga sahabatnya Eman (Amink), Guntoro (Deddy Mahendra Desta), dan Beni (Ringgo Agus Rahman) telah sampai ke tahap membina keutuhan keluarga.

Film ini mungkin menjadi salah satu film komedi yang ditunggu-tunggu.  Dua film sebelumnya, ‘Get Married’ dan ‘Get Married 2’ yang disutradarai Hanung Bramantyo, terbukti mampu mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Kali ini, 'Get Married 3' disutradarai oleh Monty Tiwa, sementara tokoh Rendy, suami Mae, diperankan oleh Fedi Nuril.

Dalam sekuel ketiganya, 'Get Married' menyuguhkan hiruk pikuk keluarga Mae dan Rendy. Kekacauan dimulai ketika semua keluarga, termasuk ketiga sahabat Mae, saling ngotot untuk menamai ketiga bayi kembar milik Mae dan Rendy. Tapi, Mae dan Rendy punya keputusan sendiri. Pasangan muda itu juga berhasil meyakinkan keluarga besarnya bahwa mereka berdua tak butuh bantuan.

Tiga bulan berlalu, Mae baru merasakan ada keanehan. Rupanya dia terserang sindrom baby blues. Kondisi itu akhirnya membuat Rendy mengutus sahabat-sahabat Mae untuk diam-diam membantu istrinya.

Enyak (Meriam Bellina) dan Babe (Jaja Mihardja) mencium gelagat tiga sekawan itu. Begitu juga dengan mertua Mae (Ira Wibowo) yang melacak sang besan lewat Twitter. Ramai-ramai, akhirnya mereka mengasuh ketiga bayi itu.

Baby blues Mae pun lenyap. Tapi ternyata usaha itu justru jadi bumerang bagi Rendy. Dia merasa tak punya peran apapun bagi keluarga kecilnya. Laki-laki itu putar otak dengan mendatangkan Nyai (Ratna Riantiarno), nenek Mae, yang lebih 'Mae' daripada Mae.

Kekonyolan dan kelucuan jelas terlihat dalam sekuel ketiga ‘Get Married’. Beberapa adegan sanggup membuat penonton terbahak-bahak. Tak hanya kocak, namun film ini juga menyuguhkan sentilan-sentilan peristiwa yang terjadi belakangan ini, seperti tentang terdakwa pembuatan dan penggunaan paspor palsu, Gayus Tambunan.

Film yang kini ditangani oleh Monty Tiwa ini juga makin berwarna dengan kehadiran beberapa bintang seperti Titi DJ, Hanung Bramantyo, Dwi Sasono, Raffi Ahmad, Candil, Mpok Nori, Bona Paputungan dan Gading Marten. Film ini diproduksi menggunakan kameraredcam dan proses color grading dan kinetransfer yang dilakukan di Technicolor Bangkok.

Penulisan skenario oleh Cassandra Massardi dipadu dengan gambar yang nyaman dilihat membuat film ini menjadi makin 'hidup'. Lagu-lagu Slank sengaja dipilih untuk menjadi soundtrack film ini. Menariknya lagi, ide cerita 'Get Married 3' justru lahir dari HM Din Syamsuddin.

Selain lucu, 'Get Married 3' juga menampilkan nilai-nilai kekeluargaan dan sangat menghibur. Ingin menyaksikan kekonyolan mereka? Film ini mulai rilis 27 Agustus 2011.



Sumber By Vivanews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.