Kamis, 01 September 2011

Impian Kota Jakarta !

JAKARTA--MICOM: Ditinggalkan penduduknya, Jakarta pada H-1 Lebaran sangat lengang dari kemacetan yang memang sudah menjadi rutinitas harian ibu kota.

Titik-titik kemacetan yang biasanya terjadi baik di hari kerja ataupun weekend sudah terlihat sepi di hari ini, Senin, (29/8).

Dari pantauan Mediaindonesia.com pagi ini, ulai dari perempatan Pancoran yang biasanya padat kendaraan pribadi dan angkutan umum, hari ini terlihat sangat lancar. Khususnya arus lalu lintas yang menuju Pasar Minggu.

Tak hanya itu, arus lalu lintas dari Cawang menuju Semanggi juga terlihat lancar tidak seperti hari biasa yang selalu macet. Begitu pula dari arah Pasar Minggu menuju Manggarai terlihat sepi tak hanya sepi kendaraan pribadi, angkutan umum yang biasanya memenuhi lalu lintas jalur tersebut juga sudah jarang terlihat beroprasi.

Beranjak ke ruas perempatan Kuningan-Mampang, jika di hari biasa jalur ini selalu dipadati kendaraan dari pagi hingga malam, namun pada pukul 09.00 ruas jalan utama dari Kuningan menuju Mampang-Buncit tampak lengang. Begitu pula dari arah sebaliknya Mampang ke Jalan Rasuna Said.

Sementara itu, kemacetan juga tidak terjadi di Jl. Prof Dr Satrio yang terkenal dengan Mall Ambasador yang biasa menjadi titik rawan kemacetan dimana terdapat arus keluar masuk kendaraan dari Mall Ambasador. Pagi ini, jalanan depan Mall Ambasador hingga Casablanca terlihat ramai lancar namun tidak ada titik kemacetan.

Namun, seperti hari kemarin diperkirakan masih ada titik kemacetan terjadi di kawasan ini di atas pukul 12.00 siang. Kemacetan terjadi karena banyaknya kendaraan yang masuk dan keluar dari dalam Mall.

Selanjutnya, jalanan depan Pasar Kramat Jati terlihat ramai lancar pada pagi hari ini. Kawasan pasar ini pada hari biasa selalu dipadati kendaraan angkutan umum dan pribadi namun kini keadaan tersebut tidak terlihat meski masih terbilang cukup ramai oleh orang-orang yang menuju ke Pasar Induk Kramat Jati. Begitu pula arus lalin ke arah UKI yang terbilang ramai lancar.

Arus lalu lintas Semanggi juga tidak terlihat adanya kemacetan yang parah seperti hari-hari biasa dimana kawasan ini paling sering dilanda kemacetan karena banyaknya angkutan umum yang berhenti di depan Polda Metro dan Plaza Semanggi.

Pagi ini, kawasan Semanggi terlihat ramai lancar begitu pula dengan halte Transjakarta Semanggi yang terlihat sepi penumpang. (*/OL-3)


News Copaste From Media Indonesia.com | Picture By Dapurpacu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.