Sabtu, 28 Mei 2011

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MU VS BARCA

[LONDON] Berikut kemungkinan susunan tim Manchester United (MU) dan Barcelona yang akan berlaga di babak final Liga Champions di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (28/5) malam waktu setempat atau Minggu (29/5) dini hari WIB. Personil keduia klub juga dinilai dengan batas nilai tertinggi 10 buat pemain utama, cadangan, termasuk manajer.   

Manchester United   

Manajer: Sir Alex Ferguson 
Setelah 30 tahun meraih sukses dengan menggondol sebanyak 47 trofi, Ferguson tampaknya belum puas. Ia terusik dengan rekor hanya mampu meraih juara Liga Champions sebanyak dua kali saja. Penilaian buat dia adalah 9.   

Kiper: Edwin van der Sar (40) 
Dia merupakan salah satu pesepakbola terbaik di Belanda, dengan dua medali Liga Champions bersama Ajax dan MU. Van der Sar memutuskan pensiun setelah pertandingan final ini, dan sudah dipastikan MU akan kehilangan dia. Penilaian untuk Van der Sar distribusi dan ketangkasan penilaiannya 8.   

Belakang Kanan: Fabio (20) 
Ia menjadi pengganti saudara kembarnya Rafael, dan Ferguson lebih senang menempatkannya di posisi kanan belakang. Opsi lain di posisi itu adalah John O’Shea, namun  Fabio memiliki kemampuan menyerang yang baik, sekaligus komitmen menjaga pertahanannya, dan bagus dalam melakukan takel. Kelemahannya, kerap keluar dari posisi. Penilaian 6.   

Belakang Tengah: Rio Ferdinand (32) 
Jika dalam kondisi prima, Ferdinand merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Sayangnya ia kerap bermasalah pada punggungnya. Kelemahan dia bisa dimanfaatkan pemain Barcelona, Lionel Messi. Penilaiannya 8.   

Belakang Tengah:  Nemanja Vidic (29) 
Vidic merupakan menara kekuatan dari MU. Ia memiliki kekuatan fisik dan ketenangan yang hebat meski sedang di bawah tekanan. Penilaiannya 9.   

Belakang Kiri: Patrice Evra (30) 
Kapten tim Prancis di ajang Piala Dunia ini menjalani musimnya dengan baik. Ia fit dan kuat serta bisa tampil efektif dalam menjalankan tugas sebagai pertahanan maupun penyerangan. Penilaiannya 8.   

Kanan Tengah: Antonio Valencia (25) 
Setelah absen selama enam bulan karena mengalami patah engkel kaki, Valencia dengan cepat kembali mendapatkan tempat utama di MU. Ia beberapa kali mampu menggusur posisi Nani sebagai pemain utama. Memang kemampuan individunya masih kalah dari nani, tetapi ia lebih disiplin dan bisa tampil konssiten. Penilaiannya 7.   

Central Tengah: Michael Carrick (29) 
Ia merupakan pengumpan yang hebat. Namun inkonsistensi dalam penampilan. Penilaiannya 6.   

Central Tengah: Ryan Giggs (37) 
Ferguson akan mempercayakan pengalamannya untuk penguasaan bola. Diharapkan ia tak terganggu masalah pribadi yang kini tengah mencuat setelah lebih dari 20 tahun berkarier di sepakbola. Penilaiannya 8.     

Kiri Tengah: Park Ji-Sung (30) 
Awalnya ia diperkirakan dibeli MU dari PSV Eindhoven untuk membuka pasar Asia. Namun penampilan dan kecepatannya memukai. Ia merupakan penyerang alami, hanya tugasnya kali ini akan lebih banyak bertahan, Penilaiannya 7.   

Depan:  Wayne Rooney  (25) 
Setelah sempat tenggelam, Rooney kini menikmati penampilan dan perannya di posisi depan. Keberadaan Hernandez sangat membantu, karena pemain Meksiko itu bisa membuat Rooney mendapatkan ruang beregerak untuk beroperasi. Penilaiannya 9.   

Depan: Javier Hernandez (22) 
Dampak keberadaan Hernandez sangat besar buat MU.  Ia merupakan penyerang yang cepat dan punya kepintaran dalam bergerak dan mengakhirinya dengan sebuah gol. Pada debut pertamanya saja dengan MU ia sudah mampu mencetak 19 gol. Penilaiannya 7.   
Pemain cadangan: Tomasz Kuszczak, John O'Shea, Rafael, Chris Smalling, Jonny Evans, Darren Fletcher, Anderson, Paul Scholes, Nani, Dimitar Berbatov, Michael Owen. Penilaiannya rata-rata 8.         

Barcelona   

Manajer: Pep Guardiola 
Ia merupakan satu pemain legenda Barca. Ia memiliki kemampuan pendekatan pada pemain secara baik sehingga jarang terjadi konflik dengan pemain. Penilaiannya 8.     

Kiper: Victor Valdes (29) 
Valdes mampu tampil solid. Namun ia punya kelemahan di bola-bola atas. Seperti juga Van der Sar ia mendapat penilaian baik untuk distribusinya buat tim. Penilaiannya 7.   

Kanan Belakang: Daniel Alves (28) 
Pemain Brasil ini didukung kebugaran yang membuatnya bisa bermain pada dua posisi dalam waktu yang bersamaan. Sebagai pemain sayap ia kerap memiliki hubungan yang baik dengan Messi dalam membangun serangan. Penilaiannya 9.     

Belakang Tengah: Gerard Pique (24) 
Dilepas MU pada 2008. Pique dianggap mampu memainkan bola secara spektakuler dan disamakan dengan legenda Jerman Franz Beckenbauer. Pique merupakan pemain kunci buat Barca dan timnas Spanyol. Penilaiannya 8.     

Belakang Tengah: Carlos Puyol (32) 
Dialah jantung dari Barcelona. Meski ia bukan pemain yang buruk, namun ia bisa dimanfaatkan oleh pemain dengan talenta tinggi yang memiliki kecepatan. Penilaiannya 7.   

Kiri Belakang: Eric Abidal (31) Abidal baru saja pulih dari operasi tumor liver. Jadi pertanyaan apakah ia sudah tajam seperti dulu. Opsi penggantinya adalah Maxwell. Penilaiannya 7.     

Pemain Tengah Bertahan: Sergio Busquets (22) 
Bagi banyak orang, Busquet dianggap sebagai sisi gelap dari permainan indah Barcelona. Ia seorang penghancur. Penilaiannya 7.   

Central Tengah: Xavi (31) 
Ia seorang pengumpan terbaik di dunia. Xavi disebut-sebut sebagai pengatur tempo permainan Barca, karena ia menyentuh bola lebih banyak dari pemain lain. Ia merupakan kreator yang hebat. Penilaiannya 9.   

Central Tengah: Andres Iniesta (27) Ia merupakan mimpi buruk buat pemain bertahan lawan. Kemampuannya melewati pemain belakang, mendribel bola sekaligus menembak semuanya berkualitas. Gol nya mampu menumbangkan Chelsea di babak semifinal Liga Champions 2009, dan ia merupakan pencetak gol yang memastikan Spanyol meraih Piala Dunia 2010. Penilaiannya 9.   

Depan: Pedro (23) 
Lebih senang beroperasi di sayap. Ia merupakan pemain yang tak pernah lelah dan senang berlari serta berhadapan lagsung dengan lawannya. Ia telah mencetak 21 gol, empat diantaranya di Liga Champions. Penilaiannya 7.   

Depan: Lionel Messi (23) 
Seberapa hebat sih pemain terbaik dunia ini? Jika ia mampu mencetak gol pada babak final Liga Champions besok, berarti ia telah mengoleksi 100 gol hanya dalam dua musim. Ia juga telah mencetak 20 gol di musim ini. Penilaiannya 10.   

Depan:  David Villa (29) Villa punya kemampuan bergerak memotong ke dalam dari arah kiri. MU berharap pemain depannya Michael Owen bisa melakukan hal yang dilakukan Villa. Penilaiannya 8.   

Pemain cadangan: Ruben Mino, Maxwell, Adriano, Seydou Keita, Javier Mascherano, Ibrahim Afellay, Bojan Krkic. Rata-rata penilaiannya 7. 

Melihat dari penilaian mereka, kini siapa jagoan Anda...? [L-9] 
SUMBER
http://www.suarapembaruan.com/home/inilah-head-to-head-manchester-united-vs-barcelona/7278

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.