Sabtu, 28 Mei 2011

Indonesia Kalah Dari Denmark

Sebastianus Epifany - Okezone
QINGDAO - Harapan Indonesia untuk bertahan di Sudirman Cup 2011 akhirnya harus kandas di tangan Denmark. Di Semifinal, Indonesia harus rela kalah di tangan Denmark lewat skor akhir 3-1 untuk kemenangan negara Skandinavia tersebut.

Indonesia sempat tertinggal di partai pertama ketika pasangan Pia Zebadiah/Fran Teng Kurniawan dikandaskan Joachim Fischer/Christina Pedersen dengan skor 15-21 21-11 21-13. kececewaan pun kembali diraih di partai kedua usai Simon Santoso ditekuk Peter Gade dengan skor telak 21-18 21-18.

Indonesia sempat membuka harapan untuk lolos ke final di partai ketiga. pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Morgensen/Boe 23-21, 21-17 dan membuat publik Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak final.

Pada partai keempat, Indonesia harus mengakui keunggulan Denmark yang telah menunggu selama enam tahun untuk masuk ke babak semifinal Sudirman Cup. Di partai ke empat ini, jagoan Denmark Tine Baun berhasil menutup perlawanan Indonesia melalui Adriyanti Firdasari dengan straight set 21-13, 21-13.

Tine Braun berhasil menguasai set pertama dengan mendikte permainan Firdasari. Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia ini benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan dropshot dansmash hebat dan membuat Firdasari menyerah 21-13.

Pada babak kedua, Tine Braun berhasil tampil luar biasa. Dirinya benar-benar membuat Firdasari tidak berdaya dan dengan cepat menutup perlawanan Srikandi Indonesia tersebut dengan skor telak 21-13.

Hasil ini tentu ditanggapi dengan bahagia bagi kubu Denmark, yang notabene telah menunggu enam tahun untuk mencapai babak semifinal. Sementara bagi Indonesia, hasil ini tentu mengecewakan mengingat sebenarnya timnas merah putih berniat melaju hingga ke final.
(seb)
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.