Selasa, 07 Juni 2011

Indonesia, Filipina Penikmat Teratas Jejaring Sosial via Ponsel

JAKARTA--MICOM: Indonesia dan Filipina menduduki tempat teratas dalam partisipasi pengguna di jejaring sosial. Demikian hasil penelitian terbaru dari Opera State of The Mobile Web. 

"Lebih dari 77 persen pengguna web ponsel di negara-negara tersebut mengunjungi Facebook dan menghabiskan banyak waktu bersosialisasi dengan teman online. 

Menurut Jon von Tetzchner, Opera Software sendiri memiliki lebih dari 400.000 fans di Facebook dan berkembang pesat sebagai saluran yang penting untuk berkomunikasi dengan penggunanya. Komponen sosial mendominasi kebiasaan menjelajah web dari 20 negara 
penjelajah web ponsel teratas. 

Ia mengatakan, jejaring sosial telah menjadi yang utama di web ponsel dan di tiap daerah yang berbeda memiliki situs favorit mereka masing-masing. Dunia Barat mencintai Facebook. 

"Kami melihat bahwa sebagian besar pengguna Opera Mini memilih untuk berpartisipasi pada jejaring sosial," ujar Jon von Tetzchner. 

"Meskipun setiap negara memiliki jejaring sosialnya sendiri yang paling populer, satu kesamaan adalah bahwa mereka yang mengunjungi situs tersebut adalah para pengguna berat, seperti terlihat dalam tampilan halaman statistik yang dijelaskan dalam laporan." tambahnya. (Ant/OL-5)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.