Jumat, 17 Juni 2011

Djarum Indonesia Open Premier Super series Banggakan Indonesia @ 21-26 juni 2011 Istora Senayan Jakarta


Tahun ini, Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 Superseries akan naik level ke premier super series. Masyarakat Indonesia boleh berbangga, karena ajang ini akan menjadi ajang kedua di dunia yang menyediakan hadiah terbesar, sekaligus memberikan aksi terbaik dengan mendatang pebulutangkis papan atas ke tanah air.
Hadiah yang ditawarkan Indonesia menduduki urutan kedua tertinggi di dunia untuk kejuaraan bulutangkis professional setelah Korea Open Premier Superseries yang menyediakan hadiah sebesar USD 1,2 juta. Sedangkan DIO menyediakan hadian sebesar USD 600.000.

“Superseries dirancang untuk menarik perhatian pebulutangkis dunia dan memberikan kebanggaan bagi mereka yang berpartisipasi, khususnya di Djarum Indonesia Open. Kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan yang memberikan hadiah terbesar,” ujar Presiden BWF Kang Young Joong.

BWF juga mewajibkan pebulutangkis yang menempati urutan 10 besar dunia untuk berpartisipasi dalam setiap ajang Premier Superseries. Oleh karena itu, DIO 2011 dipastikan akan diperkuat beberapa nama kaliber dunia seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan pebulutangkis tuan rumah, Taufik Hidayat.

China yang absen pada tahun lalu dipastikan mengirim seluruh atlet terbaiknya, seperti Lin Dan, Wang Shixian, Wang Xin, dan Wang Yihan. Tak hanya itu, unggulan Indonesia seperti Markis Kido/Hendra Setiawan akan mendapat hadangan dari pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

“Persaingan akan semakin ketat. Kami siap berjuang untuk menjadi yang terbaik, apalagi ini kandang kita, dukungan masyarakat akan menjadi semangat tambahan bagi kami,” aku salah satu punggawa Indonesia, Greysia Polii.

“Persaingan akan sulit. Saya berharap pebulutangkis Indonesia bisa menunjukkan peforma terbaik mereka, apalagi mereka akan didukung oleh ribuan orang yang hadir di Istora. Ini akan menjadi motivasi tambahan kala pebulutangkis bertanding,” tutup Ketua Umum PBSI, Djoko Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.