Kamis, 23 Juni 2011

Struktur Otak Jadi Berubah Karena Terlalu Sering Online

d11b3 internet 300x150 Terlalu Sering Online Membuat Struktur Otak Jadi BerubahIndowarta – Cina: Buat yang doyan on-line di internet, penelitian yang satu ini tentunya menjadi salah satu masukan yang punya nilai tambah.
Baru-baru ini Kai Yuan dan Wei Qin dari Universitas Xidian, China telah melakukan penelitian yakni terlalu sering online di internet dapat mengubah struktur otak, dan yang lebih membahayakan lagi kalau Kalangan yang pale banyak online di internet adalah anak-anak. Jika tidak dikontrol, fenomena ini akan membuat mereka kecanduan dan efek yang muncul joke akan berdampak buruk bagi perkembangan.
Walaupun istilah “kecanduan internet” masih jadi kontroversi di kalangan peneliti, tapi penelitian yang dipublikasikan di PLoS ONE, ini berhasil menunjukkan, terlalu sering online internet khususnya kecanduan diversion online, akan mengubah struktur otak dan membuat permukaan otak menyusut.
China Youth Internet Association, memberikan information bahwa penderita penyakit Internet Addiction Disorder (IAD) di China jumlahnya mencapai 14% atau sekitar 24 juta orang. Sebagian besar adalah remaja perkotaan yang masih bersekolah.
Ahli syaraf, Karen M. von Deneen, mengatakan masalah ini disebabkan karena orangtua dan anak-anak di China mendapat banyak tekanan di lingkungan kerja dan sekolah.
“Orang China tidak punya waktu untuk diri sendiri. Mereka bekerja 12 jam sehari, enam hari seminggu. Internet bisa jadi adalah satu-satunya pelarian,”urainya.(inilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.