Selasa, 07 Juni 2011

Apple Memilih Twitter, Abaikan Facebook

TEMPO InteraktifJakarta - Apple mengumumkan sistem operasi baru untuk iPad, iPhone dan iPod - iOS5 akan terintegrasi dengan Twitter, dan bukan dengan Facebook. 

Pemilik perangkat ini akan dapat berbagi tweets, foto, video dan lainnya dari semua aplikasi dengan sign-in hanya sekali pada perangkat itu.
 
Kekalahan Facebook itu mungkin tidak mengejutkan para pengamat Apple karena sebelumnya Apple telah mencoba kemitraan dengan Facebook untuk situs sosial iTunes mereka, Ping. Mungkinkah kegagalan Ping telah berkontribusi kepada pengalihan ke Twitter? Mungkin.
 
Apa tawaran Twitter pada Apple yang tidak ditawarkan Facebook? Facebook memiliki hampir tiga kali jumlah pengguna Twitter, namun memiliki pengguna dengan agenda sangat kuat yang bisa bentrok dengan keinginan Apple untuk memiliki kontrol terhadap sistem sendiri. 

Twitter, di sisi lain, merupakan cara yang lebih halus untuk berhubungan dan dapat dibangun sebagai basis teknologi dengan mudah.

Selain itu, Facebook memiliki investasi dari Microsoft yang mengintegrasikan Facebook dalam perangkat Windows Phone 7. Dengan alasan ini, Apple pasti akan mencari alternatif.
 
Dari perspektif Twitter itu adalah pilihan menang-menang. Mereka bisa berada di salah satu platform ponsel paling terkenal. Tidak hanya akan menambah jumlah pengguna Twitter, tetapi juga akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan terhadap merek tersebut.

NDTV | ERWIN Z

sumber :http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/06/07/brk,20110607-339170,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.