Senin, 26 Desember 2011

SNSD Dikritik Karena Bahasa Yang Buruk !

Girlband SNSD baru-baru ini menampilkan lagu mereka The Boys di beberapa program musk papan atas di Jepang. Namun, pembawa acara menunjuk kelemahan pengucapan di beberapa lagu sehingga menjadi masalah di antara netizens.
Isu ini muncul setelah di salah satu episode variety show populer di Jepang, Hey Hey Hey yang disiarkan pada 19 Desember, di mana SNSD tampil dengan versi Jepang The Boys. Dan MC acara tersebut adalah komedian Hamada Masatoshi. Usai tampil, Masatoshi bergurau mengatakan,
"Apa yang mereka ucapkan? Saya tidak tahu apa yang mereka ucapkan," jelas Masatoshi seperti dilansir soompi.com
Dan melalui komentar tidak terduga itu, wajah tidak nyaman tertangkap pada bintang tamu lain, sehingga MC lainnya, Matsumoto Hitoshi dengan cepat mengubah topik pembicaraan.
Netizens Jepang berkomentar, "Saya berharap ini akan menjadi pelajaran yang baik dan peringatan bagi artis Korea yang akan bernyanyi dalam bahasa Jepang hanya karena keinginan mereka untuk mendapatkan uang lebih banyak."
Tidak mau kalah, netizens Korea berkomentar, "Saya berharap cara artis Korea yang bernyanyi di Jepang dalam bahasa Jepang bisa berubah."
Video untuk episode Hey Hey Hey yang diposting secara online itu sendiri sudah menerima lebih dari 200 ribu viewers.

Netizens Korea menambahkan, "Tidak akan ada lagi K-Pop, jika artis Korea pergi ke luar negeri dan menyanyikan lagu mereka dalam bahasa asing. mengapa mereka tidak mengambil kesempatan ini untuk berhenti bernyanyi dalam bahasa Jepang?" atau "Mari kita mencoba memahami artis Korea, mungkin mereka mengalami masa sulit di negeri asing dengan perbedaan budaya dan bahasa." 

Source Kapan Lagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.