Rabu, 08 Juni 2011

SNSD menduduki puncak chart album dalam Oricon weekly dan penjualan album artis asing terbaik atas penjualan album pertama mereka!

Via tokyohive:
Shoujo Jidai (SNSD) merilis album Jepang pertama mereka “GIRLS GENERATION ‘” pada 1 Juni lalu dan album mereka sudah terjual sebanyak 232.000 eksemplar pada minggu pertama; membuat mereka berada pada posisi teratas di Oricon Weekly Album’s chart.
Ini merupakan prestasi luar biasa karena SNSD juga menyaingi rekor senior mereka BoA. BoA merilis “LISTEN TO MY HEART” pada Maret 2002 dan terjual 231.000 eksemplar, maka ia telah membuat rekor selama 9 tahun dan 3 bulan. SNSD sekarang memiliki gelar terbaik penjualan minggu pertama pada album debut di antara semua artis asing!
Sejak debut mereka dengan “GENIE” September lalu, ini adalah pertama kalinya bagi kelompok tersebut berada pada puncak Oricon Weekly Chart termasuk single dan full album. SNSD juga menjadi kelompok perempuan asing kedua  yang album pertama mereka berada pada # 1, group pertama yang masuk adalah “tATu” duo tATu Rusia (dirilis pada bulan Maret 2003), maka telah 8 tahun dan 3 bulan sejak yang pencapaian terakhir. Selain itu, SNSD adalah group perempuan pertama Korea yang album debut mereka mendapatkan nomor pertama.
SNSD memulai tur Jepang pertama mereka pada akhir Mei dan menyatakan, “Kami berterima kasih kepada fans kami yang selalu mendukung kami sehingga album debut Jepang kami mendapatkan nomor ke # 1 di Oricon. Bagan yang besar, tentu saja, tapi kenyataannya bahwa begitu banyak orang yang mendengarkan album kami bahkan lebih baik dan membuat kita semua sangat bahagia. Kami sangat berharap bahwa album ini memberikan rakyat Jepang keberanian bahkan walau hanya sedikit dan cahaya harapan “.
Selain itu, seniman Korea yang masuk dalam chart mingguan tahun ini adalah: single Tohoshinki(Februari), single Kara (April), single Jang Keun Suk (Mei), album BIGBANG (Mei) dan album FTIsland (Mei). Termasuk minggu ini, telah terdapat 6 seniman korea yang menduduki peringhat di oricon pada tahun ini.
Source : Oricon
via ; allkpop
indtrans : koreanstarworld@asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.