Sabtu, 02 Juli 2011

Alfred Riedl mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti seleksi timnas untuk pemain senior dan pemain U-23


VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl kembali memberi kesempatan bagi striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa untuk menjalani seleksi. Nasib berbeda diberikan Riedl untuk Titus Bonay.
Setelah sempat tertunda beberapa kali, Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya mengumumkan susunan 25 pemain timnas Indonesia senior. Ikut diumumkan juga 25 pemain timnas U-23 yang akan berlaga di dua ajang berbeda.
Tidak ada kejutan berarti dari nama pemain yang diumumkan Riedl di Jakarta hari ini, Sabtu 2 Juli 2011. Seperti yang diprediksi sebelumnya, pelatih asal Austria itu kembali memberi kesempatan kepada Boaz.
Boaz sempat dicoret oleh Riedl jelang Piala AFF 2010 lalu karena tidak memenuhi panggilan. Tapi kali ini, Riedl memberi kesempatan kedua bagi Pemain Terbaik dan Top Skorer Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 tersebut untuk menjalani seleksi timnas senior.
"Boaz bermain bagus selama musim lalu dan ia layak mendapat kesempatan kedua. Saat Persipura bermain di Jakarta ia juga sempat menghampiri saya. Itu tanda-tanda yang bagus. Tapi, jika ia kembali tidak datang, maka akan kami coret," ujar Riedl dalam jumpa pers.
Jika Boaz mendapat kesempatan, lain halnya dengan Titus. Meski juga bermain apik bersama Persipura musim lalu, Riedl tidak memanggil Titus untuk timnas U-23. Riedl menegaskan dirinya sudah cukup banyak memberi Titus kesempatan.
"Di timnas Pra-Olimpiade lalu, ia mabuk di Hong Kong, dan mabuk lagi di Jakarta. Setelah itu, ia kabur dari camp. Ia sudah mendapat banyak kesempatan," tegas Riedl.
Sementara itu, Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif menegaskan pemanggilan untuk timnas senior dan U-23 diundur dari jadwal semula 3 Juli ke 11 Juli. "Hal itu dilakukan karena kami harus tahu bagaimana hasil Kongres tanggal 9 Juli mendatang," ujar Iman.
Rencananya, timnas U-23 akan mengikuti Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Palembang 16-24 Juli mendatang. Sedangkan timnas senior akan menghadapi Turkmenistan pada Pra-Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli 2011.
DAFTAR PEMAIN SELEKSI
Timnas Indonesia Senior
Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga
Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Trisnanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi.
Tengah: Oktovianus Maniani, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Toni Sucipto, Egi Melgiansyah.
Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.

Timnas Indonesia U-23
Kiper: Rifki Dayton, Johan Angga, Chairul Nasri.
Belakang: Abdul Rahman, Irfan Raditya, Septia Hadi, Djayusman Triasdi, Fauzan Djamal, Joko Sidik, Hasim Kipau, Herry Susilo.
Tengah: Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Mahadirga Lasut, Johan Juansyah, Hendro Siswanto, Munadi, Dedy Kusnandar.
Depan: Yongki Aribowo, Jajang Mulyana, Patrich Wanggai, Aris Alfiansyah, Rishadi Fauzi.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.