Jumat, 15 Juli 2011

Pevi Permana Putra : Skateboarder yang mengharumkan Indonesia


Skateboard, apa sih itu? hehehe…mungkin bagi kalian yang belum tahu nama olahraga ini akan bertanya-tanya, tapi kalo ada yang menyebut Tony Hawk, pastinya akan terlintas dikepala kita tentang seseorang yang lihai dalam mengayuhkan kakinya serta memainkan trick-trick menggunakan kaki ke sebuah papan berukuran 7,5 inch yang beralaskan sebuah grip tape (semacam kertas amplas, untuk menunjang daya cengkram sepatu pemain skateboard) dan memiliki 4 roda dibagian bawah papan tersebut. Papan skateboard atau nama lainnya yaitu Deck memiliki bermacam-macam variasi dan merk dengan bentuk yang tidak jauh berbeda. Adapun apabila ingin ayunannya lebih cepat dan lancar maka susunan atas trucks(tempat bersandar roda),bearing nya pun harus berkualitas tinggi tentunya (kisaran harga minimum untuk pembelian papan skateboard adalah Rp.2.000.000,- complete). Skateboard bukan seperti olahraga lain yang membutuhkan kesolidan team melainkan membutuhkan kesolidan antara si Skateboarder dengan Jiwa nya sendiri.
Oke, gw harap kalian udah faham yah tentang apa itu Skateboard. Nah..sekarang gw mau cerita tentang satu orang pemain skateboard atau lebih simplenya disebut sebagai Skateboarder yang berasal dari Bandung, seorang pemuda yang telah sukses mengharumkan negaranya Indonesia di tingkat Internasional pada kejuaraan DEW Skateboard di United State Of America. Nama lengkap beliau adalah Pevi Permana Putra, dan beliau disponsori
oleh Billabong.
Berita ini gw dapet dari kaskus kemarin, terus terang gw sangat tertarik sekali dengan berita ini karena kekaguman gw terhadap dunia Skateboard. beberapa komentar di kaskus mengatakan bahwa Pevi ini dikenal sangat ahli dalam melakukan trick yang tingkat kesulitannya cukup tinggi yaitu 360flip.

Pada tanggal 24-25 juli 2009, Pevi Permana Putra maen di USA The DEW tour 2009 bareng pemain pemain pro seperti Tony Hawk, Ryan Sheckler, Tony Trujillo, Paul Rodriguez, David Gonzalez,Eric Koston dan pemain profesional skateboard lainnya. Keren banget yah, hebatnya lagi dia juga berhasil mengalahkan peringkat pemain pro yang sudah lama berkecimpung di dunia skateboard tingkat internasional salah satunya Eric Koston.
Hebat!! Salut buat Pevi!! Unbelieveable!!!
Mengutip perkataan Pevi mengenai Indonesia “Saya tidak akan mengharumkan nama Indonesia, tapi saya akan mengharumkan dunia Skateboard Indonesia”. Kenapa seorang pengharum bangsa bisa mengatakan hal demikian? tentunya ini untuk pelajaran kepada Pemerintah Indonesia yang kurang peduli terhadap Olahraga luar biasa ini, padahal Skateboard itu sendiri sudah berdiri di Indonesia sejak lama yang di naungi oleh sebuah organisasi Skateboard bernama ISA (Indonesia Skateboarding Association), coba deh kita perhatikan nama organisasi tersebut..padahal udah bawa nama Indonesia tapi rasanya Pemerintah Indonesia itu sendiri kurang mendukung dunia skateboard. Hal ini terbukti kurangnya tempat bermain skateboard atau disebut juga Skatepark, walaupun sempat ada beberapa tentunya hasil usaha para skateboarder itu sendiri. Semoga dengan adanya Pevi, pemerintah Indonesia bisa memulai untuk peduli terhadap olahraga Skateboard.
Berikut foto pengalaman Pevi di USA :
DEW SkateparkPevi Permana Putra in Dew Skateboard CompetitionPevi Permana Putra StandingPevi Permana Putra StandingPevi saat pengibaran bendera merah putih di USAPevi dengan Tony HawkPevi dan FansPevi dan Fans
Cuplikan Video DEW Tour
Cuplikan Video Pevi Permana Putra
Pevi sudah berhasil menggapai cita-citanya yaitu mengikuti kejuaraan Internasional tersebut walau tidak menang namun ditingkat Asia Pevi pernah menang, lalu bagaimana dengan skateboarder Indonesia lainnya? Dengan berbagai pertandingan Skateboard yang diselenggarakan oleh perusahaan produk clothing luar negeri seperti Volcom, Spiderbilt, Billabong, Rusty, dan produk lainnya begitu pula ISA (Indonesia Skateboarding Association) telah melahirkan banyak sekali Skateboarder yang berada di tingkat amatir seperti Reno Pratama, Tony Sruntul, Indra Kubon, Mario Palandeng, Indra Gatot, dan lainnya dimana juga telah pernah meraih kemenangan dibeberapa kejuaraan tingkat Nasional dan Tingkat Asia.
Dibawah ini adalah interview dengan Pevi Permana Putra yang didapat dari situs http://fronsite180.com pada tanggal 02 Oktober 2007 (sebelum Pevi berangkat ke USA).
PROFIL :
frontside180.com :” Nama aslinya siapa ?”
Pevi Permana Putra : “pevi permana putra”
frontside180.com :”Nama panggilannya ?”
Pevi Permana Putra :”pevi”
frontside180.com :”Sekarang tinggal dimana ?”
Pevi Permana Putra :”dimana2 hee… gw tingal di BANDUNG tapi sering juga gw tinggal di BALI”
frontside180.com :”Tanggal, bulan, tahun kelahiran ?”
Pevi Permana Putra :”25-03-1988″
frontside180.com :Maen skate sejak kapan ?
Pevi Permana Putra :”sejak klas 2 smp,berarti sekitar 6 -7 thun”
frontside180.com :”trus yang ngenalin skate siapa ? ”
Pevi Permana Putra :”wah tuh ga akan pernah gw lupain ampe gw udah ga bisa lagi skating,gini ceritanya gw wktu smp punya temen sebangku,namanya ,IRFAN,dia sering bicarain about skate,skate N skate,trus gw ga mau tau apa yang dia omongin,ahir nya dia bawain foto nya dia lagi air,trus gw kepikiran ampe gw ga bisa tidur trs gw di ajak ma dia ke buqit sk8park,dari sana gw mulai tertarik ma sk8 N tadi nya gw maen skate ni niat nya cuma pengen bisa terbang aja kaya dia ehh..ke enakan..hiks,,sorry ke panjangan”.
frontside180.com :”Menurut lu siapa yang paling berjasa dalam hidup lu dalam dunia sk8 ini ?”
Pevi Permana Putra :”orang yg paling berjasa dlm hidup gw di skate or di kehidupan gw,dalah ,,IDRA GATOT,, THX for everyting MY BROTHER”
frontside180.com :”Kenapa ?”
Pevi Permana Putra :”karena dah gw anggap dia adlah dewa gw ,dia yg dah ngebangkitkan semangat gw mengagkat gw menjadi orang yang berguna,hmm,,,biarpun kadang2 gw ga berguna heeee….kidding”.
frontside180.com :”Koq jadi tertarik main skate ??”
Pevi Permana Putra :”dulu kan gw niat nya pengen bisa terbang tapi skarang dah ke enakan ,,,hiii…jadi skaligus job juga bwt gw.hee..”
frontside180.com :”Yang membuat lu doyan main skate apa ?”
Pevi Permana Putra :”dulu sih yg membuat gw doyan skate tw karena maen skate tu ga segampang yang orang lain lihat ato ga segampang kaya maen di game”
frontside180.com :”trik yang pertama kali bisa ?”
Pevi Permana Putra :”f/s boardslide hee…sebelum gw bisa ollie gw bisa itu duluan”.
frontside180.com :”paling susah ?”
Pevi Permana Putra :”klo kita ngomongin trik sk8 yg paling susah apa yah??sebener nya trik skate tuh hampir senua sama klo kita bisa menguasai basic2 nya psati bisa , ga ada yang susah ko.yang susah tuh cuman ngumpulin adernalin kita aja ..”
frontside180.com :”paling favorite ?”
Pevi Permana Putra :”klo paling faforit banyak,360 flip,benihana grab,kick flip indy grab,dll”.
frontside180.com :”Cara lu mempelajari suatu trik gemana ?”
Pevi Permana Putra :” caranya klo gw lagi takut bgt buat coba trik baru,biasa nya gw coba 1x or 2x klo gw dah nyoba biar pasti tu jatoh dulu tapi biasa nya adernalin gw suka semakin bertambah.ato klo cara tu juga gw ga bisa terpaksa gw tantang temen gw buat taruhan,kan gw ga mau tw bayar apa yang di pertaruhkan.jadi gw mendingan nyoba dari pada bayar..haa..”
frontside180.com :”Siapa aja yang endorse lu sekarang ?”
Pevi Permana Putra :”RUSTY N ARENA SHOES SHOP but just flow rite now.”
frontside180.com :”Maen skate dimana biasanya ??”
Pevi Permana Putra :”di tegalega love park,18th sk8park,hobbies mini ramp n base sk8park (bali)”
frontside180.com :”Skatepark Favorite dimana ?”
Pevi Permana Putra :”base sk8park (bali) N SMP sk8park (shanghai)”
frontside180.com :”Prestasi terbaik selama ini ??”
Pevi Permana Putra :”1st rank isa 2006″
frontside180.com :”Cidera terparah ?”
Pevi Permana Putra :”2x patah tangan”
frontside180.com :”Pernah trauma main sk8 gara gara cidera ??”
Pevi Permana Putra :” dulu sih iyah tapi skarang ga”
frontside180.com :”Kenangan yang nggak bakal lu lupain selama lu main sk8 ?”
Pevi Permana Putra :”trip n competition di luar indonesia.”
frontside180.com :”Skater favorite lu Siapa ?”
Pevi Permana Putra :”tony trujilo,ryan schler”
frontside180.com :”Kenapa ?”
Pevi Permana Putra :” gw suka bgt maen nya n styl nya”
frontside180.com :”Menurut lu siapa punya kans untuk menjadi champhionship ISA 2007 ?”
Pevi Permana Putra :”klo hati kecil gw yah gw heee…ga denk klo menurt gw yang jadi kans PUTU YOGI from bali.very *friendly* person bgt gw ma dia.”
frontside180.com :”Siapa yang kira kira akan bersinar di tahun 2008 ?”
Pevi Permana Putra :”mungkin ada yang ntar bakalan ada yang bisa menonjol potensi nya di kelas ugal-ugalan..(open)banyak kali yah.tapi klo gw liat kayanya ada skater dari bdg NORMAN GENTA N diding,klo se tau gw.. jo..w”
frontside180.com :”Sk8 mengubah hidup lu dalam hal apa aja ?”
Pevi Permana Putra :”pergaulan,pengetahuan,tapi ga hanya itu klo dlm hidup gw di dunia skate dah banyak mengubah hidup gw di batiniah n rohaniah gw juga.”
frontside180.com :”Tanggapan lu terhadap skater identik dengan mabok dan drugs ??”
Pevi Permana Putra :kalo menurut gw sih ga semua yah..coz mungkin tw ga dari skate aja yah banyak juga slain di dunia skate juga.setiap komunitas pasti ada,
frontside180.com :”Menurut lu, sekolah itu penting ngga ??”
Pevi Permana Putra :”menurut gw penting ga penting yah,coz gw sendiri lebih banyak mengetahui pengetahuan di lingkungan pergaulan gw dan menurut gw skolah tw cuma mengajarkan kita buat belajar sopan santun n bisa saling menghargai ke sesama manusia”.
frontside180.com :”Main sk8 itu lebih besar faktor bakat atau latihan ??”
Pevi Permana Putra :”maen skate tw ga ada yang bakat yah kaya nya .yang bakat tu kalo kata gw melukis ato seni yah.hee…coz skat tw sebener nya setiap orang juga bisa klo kita nya mau bwt belajar or berusaha.jadi skate ga ada yg bakat.”
frontside180.com :”Ada kiat kiat khusus agar para sk8 di lirik ama sponsor ??”
Pevi Permana Putra :”coba sering2 ikutan comp n harus bisa nunjukin skil pada mereka.insya alloh sponsor bakalan nglirik.”
frontside180.com :”Lu khan udah terkenal nih di dunia sk8 indonesia, menurut lu main sk8 udah bisa dijadikan sebagai mata pencaharian ngga saat ini ?”
Pevi Permana Putra :”hee…yupz pasti nya .skate bagian dari hidup gw skarang coz gw dah bisa mencukupi kehidupan gw dari beberapa tahun gw ke belakang.”
frontside180.com :”Oh iya tipe cewe lu seperti apa nih ?? are you player ??”
Pevi Permana Putra :”tipe cew gw cantik menurut gw yang pasti coz gw sbg co ga munafik juga..heee..hmm…yang cantik menurut gw rambut panjang,putih.”
frontside180.com :”Udah punya pacar blom sekarang ?”
Pevi Permana Putra :”hmm….blm ,blm se gudang haaaa….kidding , dah ko”.
frontside180.com :”Waktu luang lu selain main sk8 diisi dengan apa ?”
Pevi Permana Putra :”ketawa 2 ma temen2 gw,jalan2 cari hiburan.”
frontside180.com :”Cita cita lu yang belom tercapai sehubungan dengan dunia sk8 ?”
Pevi Permana Putra :”trip going to europ n usa.”
frontside180.com :”Makanan dan minuman favorite ??”
Pevi Permana Putra :”haa….banyak klo makanan n minuman….hampir semua makanan n minuman gw suka.ga bisa gw sebutin satu2.kepanjangan tar.”
frontside180.com :”Kalo lu dulu ngga main sk8, kira kira olahraga apa yg akan lu tekunin ?”
Pevi Permana Putra :”biliard n bulutangkis.”
frontside180.com :”Saran saran untuk pemula yang ingin atau baru belajar sk8 ??”
Pevi Permana Putra :”maen sk8 trus…..kalian harus sering2 maen .klo bisa lo maen 5 x dlm seminggu.min kalian maen skate 3 or 4 jam sehari.tw pasti akan lebih cepet tuk nguasain trik2.”
sumber :http://frontside180.com/forum/YaBB.pl?num=1191295356/0  














Sekali lagi gw ucapin Selamat dan Terimakasih kepada Pevi Permana Putra yang telah mengharumkan bangsa ini, Semoga Sukses selalu dan menjadi teladan untuk kami selaku putra bangsa.


GO SKATEBOARDING INDONESIA!! SUPPORT THEM!!! SKATE OR DIE!!!!
Succesfull in his hand!!!
klo mau baca komentar para kaskuser silahkan berkunjung ke http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2269567
sumber : http://ianegx.blogspot.com/2009/09/pevi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.