Sabtu, 02 Juli 2011

6 Trik Supaya Liburan di Rumah Menyenagkan

SEBUAH liburan bisa menjadi lebih dari kemewahan, dan sudah menjadi keharusan bagi siapa saja yang bekerja penuh waktu ditambah dengan tekanan tinggi disertai dengan pencapaian yang luar biasa. Tapi apa yang harus dilakukan ketika Anda tidak memiliki dana lebih untuk pergi ke luar kota atau luar negeri? 

Ya, mau tidak mau Anda habiskan waktu dengan beristirahat di rumah dan menikmati waktu luang yang ada.Ada beberapa langkah jitu agar liburan Anda tidak membosankan meski hanya di dalam kota. 

Langkah pertama: Kunjungi pusat hiburan di kota Anda 
Pusat hiburan ini tergantung di kota mana Anda tinggal, mungkin ada banyak hal yang dapat Anda lakukan tanpa harus pergi ke luar kota. 

Berpura-pura saja bahwa Anda seorang turis di kota Anda sendiri, hubungi biro perjalanan dan rencanakan beberapa kegiatan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. 

Bahkan sebuah kota kecil sekalipun, biasanya memiliki taman yang menyenangkan untuk menikmati piknik, atau bisa juga Anda mengunjungi museum yang mungkin Anda kunjungi terakhir kali ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Langkah kedua: Ajak pembantu bergotong royong membersihkan rumah 
Akibat kesibukan Anda di kantor, seringkali membuat kerapihan di rumah terbengkalai. Maka manfaatkan waktu yang ada ini untuk membersihkan rumah bersama pembantu, sehingga ketika Anda kembali beraktifitas, rumah sudah kembali rapih. 

Langkah ketiga: Stok makanan di kulkas sehingga Anda tidak perlu melakukan belanja 
Sehari sebelum liburan, pastikan bahwa kulkas dan dapur Anda sudah diisi penuh dengan persediaan makanan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang belanja makan selama liburan. 

Anda mungkin juga sudah harus menyiapkan makanan yang dapat bertahan cukup lama seperti rendang atau ayam bumbu kuning. 

Langkah keempat: Hindari pekerjaan rumah tangga selama liburan Anda 
Anda tidak akan menggosok lantai di kamar mandi atau menghabiskan waktu seharian untuk mengatur letak kursi dan lemari, tolong jangan lakukan sekarang. 

Liburan Anda harus menjadi waktu untuk bersantai dan menikmati luang selama tidak bekerja, jadi biarkan pekerjaan rumah tangga dilakukan sepenuhnya oleh pembantu. 

Langkah kelima: Menikmati malam di sebuah restoran 
Perlakukan diri Anda dan pasangan untuk jalan-jalan di malam hari yang sangat jarang dilakukan. Jangan memikirkan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan untuk makan malam ini, yang penting ada bisa benar-benar santai di liburan kali ini. 

Toh, pergi ke restoran mungkin sudah jarang Anda lakukan bukan? 

Langkah keenam: Ajak sahabat bermain ke rumah Anda 
Bagi Anda yang masih berstatus lajang, daripada sibuk belanja dan pergi ke club di malam hari, ajak sahabat-sahabat Anda untuk bermain ke rumah kalau perlu menginap. 

Banyak acara yang bisa Anda lakukan bersama sahabat, seperti pesta piyama, demo memasak, atau sekedar curhat-curhatan. (*/OL-08)
Sumber : Media Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.