Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Membuat Game Matematika dengan Flash

tambah gambar
Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan jalan-jalan di toko buku. Setelah keliling putar sana, putar sini, sekilas ada buku yang menarik dan Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
sepertinya pantas untuk dibeli. Buku tersebut berisi tutorial cara-cara membuat game aritmatika dengan Flash. Saya cukup tertarik dengan Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
buku ini karena berkaitan dengan dua bidang yang saya tekuni, yaitu TIK dan Matematika.
Meskipun saya sudah lama malang-melintang di dunia Flash, tidak ada salahnya juga mengikuti perkembangan buku-buku Flash. Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
Biasanya dalam aplikasi-aplikasi yang saya buat hanya menyertakan soal-soal pilihan ganda dengan soal random dan soal puzzle.Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
Namun animasi yang berhubungan dengan soal-soal Matematika malah belum pernah saya buat. Nah, kebetulan ada buku yang sudah membahasnya, Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
maka pada posting ini saya menyertakan hasil pekerjaan saya yang masih sederhana. Pembaca dapat mendownload, baik file fla dan swf-nya.Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
Pengembangan dari animasi di atas: Cara Membuat Game Matematika dengan Flash
1. Bentuk operasi pengurangan Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
2. Jumlah digit lebih dari dua Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
3. Jika jawaban benar keluar efek suara “BENAR” atau sebaliknya
4. Tombol “ACAK SOAL” hilang, dan jika jawaban benar langsung mengacak soal lagi tanpa harus menekan tombol “ACAK SOAL” Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
5. Adanya level-level yang menunjukkan tingkat kesulitan soal,
dan pengembangan-pengembangan Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
lainnya yang membuat. Semoga di posting berikutnya, 
saya sudah mampu mengembangkan dari animasi di atas.Cara Membuat Game Matematika dengan Flash            
Cara Membuat Game Matematika dengan Flash     

MEDIA PEMBELAJARAN FLASH & POWERPOINT

                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.