Kamis, 21 Januari 2010

Lagi-lagi Coldplay Dituduh Nyontek Lagu


Teman-teman percaya nggak sama ungakapan "semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang meniupnya?? yuk kita buktiin

Setelah di tahun 2008 kemarin Coldplay habis-habisan dituduh mencuri lagu "Viva La Vida" dari berbagai pihak,
mulai dari Joe Satriani, Cat Stevens sampe band ngga tenar Creaky Boards, kini ada lagi band yang menuduh Coldplay nyolong karya.



Kali ini tuduhan datang dari seorang pria bernama Sammie Lee Smith, yang mengklaim bahwa lagu Yellow, Trouble, dan Clocks bukan merupakan hasil karya Coldplay, melainkan hasil karya dia. Untuk itu dia minta Coldplay tidak lagi memainkan lagu-lagu tersebut dan juga pastinya meminta duit dari hasil penjualan lagu-lagu itu.

Lagu Yellow dan Trouble terdapat di album pertama Coldplay, Parachutes, yang dirilis tahun


2000 dan membuka pintu Coldplay ke kesuksesan internasional. Album tersebut memenangkan Grammy Awards di tahun 2002 sebagai Best Alternative Music Album dan Brit Awards 2001 sebagi Best Album. Sedangkan Clocks terdapat di album A Rush Of Blood To The Head yang dirilis pada 2002, di mana albumnya diganjar Best Alternative Music Album pada Grammy Awards 2003 dan lagu Clocks sendiri memenangkan Record of the Year pada Grammy Awards 2004.

Terbukti kan,?? Memang semakin tinggi pohon, semakin besar angin yang meniupnya dan goyangannya bakal makin kencang juga. Semoga aja Coldplay bisa membuktikan mereka menulis lagu-lagu tersebut sendiri dan ngga bikin mereka patah semangat berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.