Selasa, 24 Agustus 2010

Bagaimana Mendapatkan Untung Lebih Di Bulan Puasa

Bulan puasa emang bulan yang sangat-sangat melimpah berkahnya. Kalau kemarin anax kolonx nyoba share beberapa keistimewaan bulan ramadhan dari segi agama, sekarang anax kolonx akan ngasih keberkahan ramadhan dari segi bisnis. Dimana bisnis ini akan sangat menguntungkan bila dijalankan di bulan suci ini. Tak sabar menunggu?? Yuk kita bahas sama-sama.
Berikut macam-macam bisnis yang InsyaAllah meraup untung besar di bulan yang penuh berkah ini :
1.Aneka kue
Jelas sekali bisnis ini akan lebih bersinar lagi prospeknya, secara kue menjadi suguhan wajib di saat lebaran nanti. 

2.Menjual aneka ta'jil. Ini juga kesempatan emas buat meraup untung. Ada juga yang sudah menyediakan tempat khusus untuk berjualan ta'jil ini, sehingga pengunjungnya bisa fokus. Kalau nggak di tempat khusus taruh dimana aja asal rame. Pinggir jalan OK, pasar tumpah juga OK. Seperti kemarin anax kolonx mau nyari beli gorengan buat buka, waduhhhh, rame sangat.  Gorengan tu letaknya juga di pinggiir jalan. Itu cuma gorengan yang umum, ya seperti tempe mendoan, pisang, tahu, molen. Apalagi kalau kamu mempunyai jajanan khas, pasti tambah laris manis. O ya, akhir pencarian gorengan anax kolonx tadi nggak jadi deh, lha rame ya pulang aja, udah  bedug magrib soalnya. Nggak penting yach,,, yaudahlah. Lanjut.....

3.Bengkel. Lho kok bengkel, iya dong masak yaiyalah. Kan pada mau mudik tu, so pasti kendaraan bejubel. Dengan tidak bermaksud mengharap kesialan seseorang, pasti pengguna kendaraan bermotor yang ke bengkel makin banyak. Mungkin ada yang di jalan tiba-tiba kendaraannya ngadat karena kelelahan diajak ngacir terus, Pasti banyak juga yang service total  kendaraannya untuk menghadapi mudik. Untuk itu nggak ada salahnya membuka layanan 24 jam untuk bengkel. Nggak ada salahnya juga di bengkel kamu beri aneka softdrink dan snack. Mengingat dalam membuka bengkel dibutuhkan persiapan yang enggak hanya sehari baik materi maupun tenaganya, maka dari itu anax kolonx sarankan untuk berfikir lebih bila mau terjun ke bisnis ini.


4.Fashion. Wajib update kalau ini, kan buat lebaran nanti. Tapi meskipun begitu ada juga yang sunah, dengan artian beli ya bagus, nggak beli ya nggak masalah. Ingat kan syair lagunya "baju baru alhamdulilah, tuk dipakai di hari raya, tak punyapun tak apa-apa, masih ada baju yang lama". Selain bajunya, sepatunya, sandalnya, celananya yang pada baru, jangan lupa hatinya juga harus baru. Bulan puasa menjadi bulan untuk kita berintropeksi, sehingga di hari yang fitri nanti hati kita benar-benar suci. Dari segi bisnis untuk fashion ini juga pasti meningkat omsetnya. Nggak percaya?? tanya aja sama penjualnya.


5.Pulsa. Meskipun nggak lagi puasa, pulsa tetap laris manis, apalagi bulan puasa menjelang lebaran ini, makin manis laris dah, hehe....


6.Tiket. Apalagi ini, nggak ada sanggahan kan kalau bisnis tiket akan melonjak omsetnya menjelang lebaran ini. Mau tiket bus, kereta, kapal sampai pesawat semuanya laris manis, kecuali tiket bioskop, kagak tahu kalau itu dah. Malah ada yang sudah kehabisan tiket lho kemarin. Wah-wah wow..... tapi meskipun begitu kita tidak boleh mengambil untung terlalu besar dalam penjualan tiket. Kasihan kan, masak saudara sendiri dijajah, mentang-mentang mereka butuh banget.

Hmmmm......Kayaknya itu dulu deh, mungkin kamu mau nambahin?? Silakan menuju kotak komentar yach. Sukses buat kamu yang mau berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.