Sabtu, 19 Maret 2011

Cara Mudah Dan Murah Meningkatkan Performa Hardisk (Bagian 1)

Bukan rahasia lagi kalau hardisk adalah pekerja yang super keras dalam komputer ataupun laptop. Dia merekam dan menyimpan berbagai macam data komputer kamu, bahkan kumpulan file sampah yang sebenarnya sudah tidak diperlukan lagi masih tetap tersimpan di hardisk. File-file yang tidak berguna itu seharusnya segera dibumihanguskan karena memberatkan hardisk dan jelas mempengaruhi performanya. Gimana caranya?
Sebelum melangkah ke cara-cara melenyapkan file-file sampah itu, ada baiknya kamu melakukan suatu tes dan ukur, yang lazim disebut dengan benchmark. Sehingga dari benchmark kita bisa mengetahui ada tidaknya peningkatan performa setelah hardisk di tweak (optimalisasi hardisk). Jadi kamu ukur dulu performa hardisk kamu, catat angka hasilnya, setelah itu lakukan tweaking hardisk dan ukur kembali, seharusnya setelah tweaking angka hasilnya jadi lebih bagus (meningkat).

Untuk melakukan benchmark, pakai saja Novabench. Ukurannya yang kecil dengan tampilannya yang menawan, membuat kamu pasti tak sabar ingin segera mencobanya.

Klik Star Benchmark Test untuk memulai mengukur

Hasil setelah dilakukan pengukuran pada hardisk ku adalah 411, seharusnya setelah dilakukan tweaking hardisk, angka 411 meningkat.
Untuk artikel ini aku cukupkan hanya untuk pengukurannya saja, untuk cara-cara tweak hardisknya aku posting beberapa hari setelah ini, tenang, masih dalam minggu-minggu ini kok, nggak lama-lama. Untuk sekarang kamu catet dulu aja hasil pengukuran kamu. Biar kamu nggak ketinggalan sambungan artikel ini, kamu bisa berlangganan artikel dari blognya anax kolonx, sehingga kalau aku selesai nulis sambungan artikel ini, update artikelnya akan segera aku kirim ke email kamu. Form berlangganannya ada di sidebar kanan blognya anax kolonx dengan judul "Berlangganan Artikel (GratiS !!!)

O iya, hampir lupa dah, kamu bisa download gratis softwarenya di sini 
bersambung .............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.