Minggu, 05 Desember 2010

Download Deep Freeze 6.62

Di postingan kali ini aku akan bahas mengenai selera. Hmmmmm, seperti tak nyambung ya dengan judul di atas. Silakan baca terus untuk menemukan titik sambungnya . Menyetting komputer sesuai selera kita kadang butuh waktu yang tidak sedikit. Kita pengen benerin yang ini itu, utak-atik sebelah sini situ hingga tak terasa seharian penuh juga belum puas dengan setting yang dilakukan. Kemudian dilanjutkan esoknya lagi, dan saat raut wajah terlihat cerah dihiasi senyuman manis, maka selesai sudah setting dilakukan. Tapi pernahkah terfikir jika jerih payah setting mensetting tersebut dirusak dan dilumpuhkan dalam beberapa detik saja? Bisa oleh virus atau tangan jahil seseorang, apalagi bila komputernya komputer SCTV "satu untuk semua", bisa berabe dah kalau udah begitu.  Seorang teman pernah mengalami hal senada hingga membuatnya jengkel dan stres.


 
Aku juga pernah, tapi nggak terlalu stress juga sih, karena waktu itu cuma dataku aja yang dihapus, bukan setting pada komputerku.Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu software agar komputer kamu selalu dalam settingan yang kamu inginkan meskipun dirubah, dihapus dan dikerjain tangan-tangan jahil. Nama software tersebut adalah deep freeze. Jadi, setting aja dulu komputer sesuka kamu, data-data masukin semua. Setelah itu aktifkan deep freeze. Setiap terjadi perubahan pada komputer kamu, misalnya setting diubah, data dihapus, kamu tinggal restart aja tu komputer, karena setelah kamu restart, data-data yang dihapus tadi akan kembali lagi, settingan yang diganti akan kembali seperti settinggan kamu pada awal mulanya. Jadi gampangnya deep freeze ini seperti kunci komputer kamu atas data-data/settingan yang ada di dalamnya.

Di warnet-warnet pasti pakai deep freeze semua, karena mereka tak mau repot lagi untuk mensetting-setting komputernya setelah dipakai banyak orang. Coba kamu liat di system try pojok kanan bawah pada desktop, di situ ada icon beruang putih kecil, nah itulah deep freeze. Jika iconnya itu tanpa tanda silang merah berarti deep freeze aktif dan sebaliknya bila ada tanda silang merahnya berarti deep freezenya nggak aktif. Kamu bisa aja menonaktifkan deep freeze di warnet, tapi kebanyakan dikasih password. Kalau yang enggak dikasih password sih gampang aja, tapi tak menutup kemungkinan untuk yang di password bisa dijebol juga. Karena ada cara  khusus untuk menjebol deep freeze ini.

Ingat, jika komputer kamu telah ter-deep freeze, kamu harus membukanya dulu untuk melakukan setting atau menambah data, pokoknya segala hal yang ingin kamu lakukan terhadap komputer kamu, kamu mesti buka dulu deep freezenya, karena kalau tidak ya sama aja percuma, abis kamu setting, trus kamu restart, perubahan atau penambahan data tadi ilang semua.

Membuka deep freeze dapat dilakukan dengan melakukan kombinasi penekanan secara bersamaan pada tombol CTRL+ALT+SHIFT+F6 atau dengan menekan SHIFT+klik icon deep freeze (beruang putih) di pojok kanan bawah system tray. Setelah terbuka, klik aja Thawed trus OK, abis itu restart komputer kamu, setelah restart bila pada icon deep freeze terdapat tanda silang merah, berarti pembukaan deep freeze yang kamu lakukan berhasil. Dan silakan masukkan data-data atau melakukan settingan pada komputer kamu. Jangan lupa  tutup kembali deep freeze setelah  perubahan pada komputer kamu lakukan. Caranya, buka dulu deep freeze seperti di atas itu, setelah terbuka pilih Froozen, klik OK dan restart lagi komputer kamu.

Keuntungan lain dari penggunaan deep freeze ini adalah mencegah virus masuk ke  komputer. Bila ada virus masuk, restart aja tu komputer, ntar ilang ndiri  virusnya dan  komputer kembali seperti semula. Tertarik mencoba deep freeze? download gratis di sini, Dan ingat, jangan lupa komen ya kalau punya pengalaman tentang deep freeze ini, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.