Senin, 08 November 2010

Cara Mudah Mengunci Folder

Selalu ada alasan untuk mengunci/melindungi file-file di dalam komputer kita. Ada yang karena super penting datanya, jadi tidak boleh ada yang tahu, ada yang privasi, ada yang malu,  ada yang,.,,,ada yang,,,,ada yang marah lho...hehehe. Apapun alasan kamu, anax kolonx akan membantu kamu untuk melindungi file-file penting kamu tersebut. Kita pakai software saja, namanya
Secure Folder. Dari namanya aja udah tercium fungsinya.  Software ini akan mengunci file-file yang kita inginkan. Dimana tipe-tipe penguncian itu terdiri dari : Lock, Hide, Encrypte. Jika kamu memilih tipe lock, maka folder nanti tidak akan terbuka, dan pada folder terdapat gambar gembok (kunci). Untuk hide, foldernya nanti akan disembunyikan, sedangkan untuk encrypte foldernya tetap ada, tapi formatnya dirubah, tetep nggak akan bisa dibuka. Namanya juga secure folder, yang dilindungi ya file di dalam folder-folder tsb, jadi file-filenya nanti dimasukin ke folder dulu ya.
secure folder dgn tampilannya yg sangat user friendly

Langkah-langkah untuk melindungi folder dengan secure folder :
1.Setelelah secure folder terinstal, bukalah, dan kamu akan disuruh memasukkan password. Isi password sesukamu, jangan sampai lupa, karena digunakan untuk login setiap membuka secure folder. 
2.Setelah terbuka klik add, setelah itu pilih folder mana yang ingin kamu kunci.
3.Kamu bisa memilih salah satu mode penguncian atau pilih semuanya.
4.Setelah itu klik Lock.
5.Untuk membuka kembali pilih unlock, sebelumnya beri tanda cawang pada folder yang ingin kamu unlock.

Ukurannya sangat kecil, hanya 195 KB, jadi tidak akan membebani komputer kamu. Tertarik mencoba? klik di sini untuk mendownloadnya. Jangan lupa untuk sharing di kotak komentar ya setelah menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.