Kamis, 11 November 2010

Akhirnya Boneka ku Tumbuh Juga

Ada yang kaget dengan judul di atas? ada yang ngeledek juga mungkin "udah gede kok masih maen boneka", atau ada yang hilang......hehe lagu kalau yang terakhir itu. Baiklah akan aku jawab satu persatu. Jangan kaget dengan boneka yang tumbuh, itu emang ada. Adalah boneka horta, boneka ini emang bisa tumbuh tapi hanya rambutnya saja. Waktu belum tumbuh sih biasa aja, bentuknya seperti orang gitu tapi kecil, tapi setelah seminggunan baru dah tumbuh rambutnya, hijau lucu, rambutnya pada berdiri kayak rambutku, hehe.....

ini boneka horta yang rambutnya belum tumbuh

ini boneka horta ku yang rambutnya dah tumbuh


Sebenarnya apaan sih boneka horta itu? Boneka Horta merupakan suatu media tanam yang dikemas dalam bentuk boneka dengan bagian kepala ditumbuhi rumput. Mainan ini merupakan jenis mainan baru di Indonesia. Boneka ini sangat cocok digunakan sebagai latihan untuk anak-anak merawat tanaman.

Permainan ini dimulai ketika anak merendam kepala boneka di air  kemudian mengamati pertumbuhan rumput dibagian kepala boneka setiap hari. Pada saat rumput telah memenuhi kepala boneka, anak dapat berkreasi dengan memangkas rumput menjadi bentuk yang diinginkan.
boneka horta terbuat dari serbuk kayu yang dibentuk berbagai macam dan terdapat benih rumput di atasnya yang jika disiram  dapat tumbuh rambut (berupa rumput) dikepalanya.. Sangat mudah untuk merawatnya. Punyaku seminggu dah numbuh dikit-dikit, cepat banget tumbuhnya, siang aku lihat belum terlalu nampak, eh malamnya lihat lagi udah tambah lebat aja. 

Pembuatan boneka horta selain untuk edukasi juga sebagai kampanye Go Green. Kalau mau lebih tahu banyak tentang boneka horta klik aja di sini. Ayo hijaukan bumi kita dengan horta !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.