Selasa, 25 Mei 2010

Bagaimana Membuat Setiap Makanan yang Kita Makan Jadi Enak

Seperti kita ketahui, makan adalah kebutuhan setiap yang hidup, tanpa makan tentunya kita akan kelaparan dan akhirnya sakit. Makan terlalu banyak juga tidak baik. Jadi secukupnya saja saat makan. Berangkat dari hal tersebut, tentunya tidak selalu
semua makanan yang kita makan sehari-hari itu enak, adakalanya mungkin ketika kamu di warung makan, dan ternyata setelah kamu masuk dikecewakan
dengan masakannya yang kurang enak, atau kamu tidak suka terhadap suatu makanan tertentu, hingga tak mood untuk makan. Bila hal ini diteruskan tanpa ada solusi maka hanya akan menambah sakit hati. Dan efek jangka panjangnya bisa berakibat malas makan.
Maka dari itu, anax kolonx akan kasih kamu sedikit tips agar setiap makanan yang kita makan jadi terasa enak, nikmat dan berkesan.

Berikut tipsnya :

ajegile

1.Berdoalah sebelum makan, karena ini sebagai rasa syukur kita terhadap     Tuhan YME atas segala limpahan rahmat dan nikmat-NYA sehingga kita masih diberi kesempatan untuk makan.

2.Yang kedua ini aku hanya menguraikan kembali apa yang telah Nabi Muhammad SAW ajarkan, yaitu berhenti makan sebelum kenyang dan makanlah saat lapar.
Dan ini sangat-sangatlah bermakna sekali setelah aku praktekkan. Contohnya : Biasanya aku tidak suka yang namanya kol dalam sayuran, tapi waktu perut sedang lapar-laparnya kol pun aku makan juga dengan lahap, tapi waktu kenyang, kol seperti harus aku singkiri, karena kurang doyan.

3. Selain itu, makan lebih baik bersama-sama, karena itu lebih berkah. Dalam makan bersama-sama itu meskipun nasi atau lauk yang dihidangkan sedikit, tapi nanti akan dicukupkan semua oleh Allah untuk makan bersama. Dan hal ini seperti yang nabi Ibrahim a.s. lakukan. Beliau tidak bisa kalau makan sendirian, dan setiap hendak makan, beliau selalu mengundang tetangga atau anak-anak untuk ikut makan bersamanya.

Ok, itulah seklumit tips dari anax kolonx, biar makan jadi asyik dan enak. Met makan…..  Ada pendapat lain tentang hal ini?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.