Minggu, 06 Februari 2011

Lukisan Antik Umur 50 tahunan

Menikmati suatu lukisan membutuhkan rasa yang tinggi dan mendalam.  Terkadang saat orang lain menilai sebuah lukisan A misalnya dia bilang "lukisan apaan ne?"  padahal di sisi lain lukisan A tersebut bernilai ratusan juta. Dari sini aku bisa mengambil kesimpulan kalau orang yang suka seni itu (termasuk lukisan) adalah orang-orang yang romantis. Karena ya itu tadi menggunakan perasaan yang lebih. Sssstttt....... anax kolonx juga orang seni lho....haha (narziz mode nyala).

Ngomong-ngomong soal rasa seni dan lukisan, seorang temanku ada yang punya lukisan antik berumur 50 tahunan. Nama pelukisnya adalah Koempol Soejatno.Berikut sepenggal biografi Koempol Soejatno :
KOEMPOEL SUJATNO
(Paron, Ngawi, 1912 - Batu, 1987)

Koempoel belajar cara melukis dari pelukis Belanda, Gerard Pieter Adolf dan Willem Van Der And Did. Pada tahun 1986, ia memiliki pameran tunggal di Surabaya. Beliau merupakan Seorang seniman yang sangat produktif, ia menghasilkan sekitar lebih dari 30.000 lukisan selama karir seninya. Namun, hanya sekitar 2.500 lukisan yang tersisa, karena beberapa diantaranya telah rusak, hilang, dan tersebar di negara-negara di luar negeri, terutama di Belanda. Beliau meninggal di Malang pada tahun 1987. 

Dan berikut gambar lukisan antik nan tua yang dipunyai temanku

Kumpul Pasar menjadi judul yang disematkan di lukisan antik ini

50cm X 30cm (hanya kanvas)
65cm X 45cm (dengan bingkai)
Well, bila kamu berminat atau pengen tanya-tanya dulu tentang lukisan Koempol Soejatno ini bisa menghubungi nomor 089 959 480 33 atau bisa juga pada menu Contact Me di bagian atas blognya anax kolonx ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.