Senin, 05 Juli 2010

Cara Menghapus file-file Junk Pada PC

Huft,,,agak lama nggak update ne blog, pada kangen nggak ya. Enggak ya, ya udah deh, eh sebelah sana ada yang kangen tu kayaknya, ok dah Kangen nggak kangen postingan tetap update. Kali ini anax kolonx akan mengulas software kecil tapi mempunyai manfaat gede.
Lahno, software apakah itu ?? kenalan dulu yuk sama "Bleachbit 0.8.0" Software ini berguna untuk membersihkan hardisk dari file-file junk. 
Sedikit ulasan sebelum mendownload softwarenya. Tahukah kamu kalau Kapasitas hardisk tidak hanya berisikan file yang dimiliki user saja, namun juga file junk yang dihasilkan oleh pengoperasian sistem operasi maupun aplikasi. File-file junk tidak terhapus dengan sendirinya, meski sudah tidak lagi terpakai. Jumlah file-file junk tersebut bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu dan suatu saat dapat memenuhi ruang hardisk. Kondisi tersebut dapat dicegah dengan melakukan maintenance rutin terhadap temporary menggunakan aplikasi khusus, salah satunya adalah bleachbit. Aplikasi ini dapat membersihkan file-file junk berupa cache, cookies, internet history, localization, logs, file temporary dan broken shortcut.Tadi sore aku baru ja maintenance PC ku, dapet banyak banget file junk, paling banyak berbentuk "thumbs" yang hijau-hijau gitu. Ditemukan sebanyak 780 MB file junk. Ckckck pantesan pc terasa agak berat.

Masing-masing opsi yang disediakan dalam aplikasi ini disertai dengan penjelasan sehingga dapat memudahkan user mengambil keputusan dalam menentukan tindakan. User dapat memanfaatkan fitur whitelist, bila menginginkan beberapa file maupun folder tak tersentuh oleh maintenance aplikasi ini. 
                                   
Berikut contoh shorcutnya, tampilannya user friendly banget.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.