Jumat, 22 April 2011

Bocoran Kunci Jawaban Ujian Nasional SMP Tahun 2011

Ujian akhir nasional untuk anak SMA baru saja selesai, bukan berarti sesuatu hal yang harus dirayakan oleh anak SMA, malahan sebaliknya, mereka harus tetap berdoa agar hasil ujiannya kemarin bagus-bagus dan dinyatakan lulus semua. Tapi meskipun begitu tentu ada sedikit kelegaan pada anak-anak SMA, karena sudah sedikit berkurang rasa dag dig dug nya, hehe. Kini ganti anak SMP yang harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bertempur, karena ujian nasional 2011 sudah di depan mata, tanggal 25 April 2011 yang jatuh pada hari Senin besok itu anak-anak SMP sudah harus melaksanakan ujian pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Seperti diketahui, mata pelajaran yang diujikan secara nasional untuk tingkat SMP tahun 2011 ini adalah : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Ssssstttt apakah kamu, terutama anak SMP yang sedang baca artikel ini ingin tahu bocoran kunci jawabannya? Kalau iya, baca sampai selesai artikel ini !
Baiklah, sudah tak sabar pengen tahu kunci jawaban UAN Tahun 2011 untuk SMP? berikut bocorannya :
1. Belajarlah yang baik. Belajar yang baik menurut anax kolonx adalah belajar yang tepat. Tidak usah mempelajari semua pelajaran dari kelas 7 sampai 9, apalagi kalau catatannya udah ilang, udahlah nggak usah dicari, kamu cukup belajar kisi-kisi ujian dari setiap mata pelajaran. Sehingga kamu bisa lebih fokus dan tepat, serta hemat waktu dan tenaga. Udah dikasih kisi-kisi ujiannya kan ama masing-masing guru? udah dong pasti, pelajari dan kuasai itu, karena soal yang keluar besok takkan jauh dari itu.

Selain itu jangan belajar semalaman suntuk, sudahi belajar kamu pada pukul 21.00 atau 22.00, setelah itu segeralah tidur yang nyenyak. Selanjutnya bangunlah pada pukul 4.30 pagi, bagi yang muslim kamu subuhlah dahulu setelah itu belajar lagi. Meskipun kelihatannya banyak sekali jam belajarnya, kamu juga harus sedikit refreshing di sela-sela harimu melaksanakan UN.

2. Berdoalah hanya pada Tuhan, karena hanya pada DIA lah kita meminta. Mintalah agar di ujian besok kamu diberi kelancaran, kemudahan, dan kelulusan yang baik. Agar permintaanmu terkabul, kamu harus mendekatkan diri pada Tuhan. Ibadah yang bener, serta melaksanakan segala perintah dan menjauhi semua larangan NYA.

3. Mintalah doa dan restu pada kedua orang tua kamu, terutama ibu kamu. Ayo yang saat ini durhaka pada orang tua, segeralah minta maaf padanya demi kelancaran UN kamu !!!


4. Jangan mudah percaya pada kunci jawaban yang berupa sms dan sejenisnya. Hal ini akan mempengaruhi konsentrasi kamu. Percayalah pada kemampuanmu sendiri, sms-sms yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya itu belum tentu benar dan menurutku malah menyesatkan, jadi lebih baik hindari saja.

Ok, aku rasa itu kunci jawaban untuk UN 2011 tingkat SMP yang dimulai besok Senin, yang penting kamu harus fokus, konsentrasi dan yakin pasti bisa !! Kalau ada yang kelupaan, tolong tambahin di kotak komentar ya. Sukses buat ujian kamu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.